Tak Hanya Andal di Darat, di Laut Pun Suzuki Melaju

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tak Hanya Andal di Darat, di Laut Pun Suzuki Melaju
Produk Suzuki di luar R2 dan R4 di GIIAS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Inilah bonus GIIAS 2018 bagi produsen. Selain pasarkan R2 dan R4, juga ada produk kelautan.

Suara.com - Mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan dua per tiga  wilayahnya terdiri atas lautan, PT Suzuki Indomobil Sales memiliki kiat unik. Selain memasarkan produk roda dua (R2) dan roda empat (R4) di GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018, mereka juga memajang produk andalan di bidang kelautan.

Bagian dari bidang itu dikenal sebagai Suzuki Marine dan produk yang ditawarkan adalah outboard motor, dengan memenuhi kebutuhan mesin kapal di Indonesia yang dinilai memiliki potensi pasar sangat besar.

“Kami melihat Suzuki Marine memiliki potensi tinggi untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan perikanan yang menjadi lahan subur bagi pasar outboard motor. Guna mencapai tujuan ini, kami memegang teguh konsep geki yang menggambarkan gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi lebih mutakhir terhadap Suzuki Marine di pasar Indonesia,” ujar Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT SIS, di ICE BSD Tangerang, Jumat (10/08/2018).

Saat ini, produk-produk Suzuki Marine yang telah beredar di Indonesia telah digunakan  beberapa industri, di antaranya perikanan, transportasi air, pariwisata, dan pemerintahan.

Selain itu, guna menunjang penjualan, Suzuki mengembangkan jaringan melalui dealer,  juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra. Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki delapan dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan.

Ke depannya, Suzuki berupaya untuk melakukan ekspansi ke Batam dan Ambon serta memperbanyak dan memperluas jaringan bengkel mitra Suzuki Marine di seluruh wilayah Indonesia, terutama di wilayah dengan potensi industri kelautan, pariwisata, perikanan, dan transportasi.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS