Kado Pengunjung GIIAS 2018 : Banjir Bonus Astra Financial

RR Ukirsari Manggalani
Kado Pengunjung GIIAS 2018 : Banjir Bonus Astra Financial
Gunawan Salim (kiri), Rudy Chen (tengah) dalam bincang-bincang Astra Financial di GIIAS 2018 [Suara.com/Imron Fajar].

Sarat unsur edukasi, juga siap membingkiskan hadiah menarik usai bermain games.

Suara.com - “Berangkat” ke sebuah event otomotif besar sekaliber GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 tanpa memamerkan satu mobil pun? Meski produknya bukan kendaraan roda dua (R2) pun roda empat (R4) atau berbagai produk after market tetap saja bisa.

Namun, perlu strategi khusus agar bisa menarik minat para pengunjung. Begitu kiat Rudy Chen, CEO Asuransi Astra dan Gunawan Salim, Project  Director Astra Financial GIIAS 2018.

“Mengemas produk asuransi di zaman now, kami juga turut belajar dan menyikapi, sekiranya apa yang bisa langsung diterima khalayak. Yang jelas, unsur edukasi mesti dikedepankan,” papar Rudy Chen dalam bincang-bincang di ruang VIP Astra Financial, Hall 8, ICE, BSD City, Tangerang.

“Untuk itu, kami merancang serangkaian games yang bisa diterima oleh seluruh lapisan usia, mulai anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun,” imbuh Gunawan Salim.

Mengapa games, lanjut Gunawan Salim, karena rujukannya adalah zaman now dan kekinian, di mana kegiatan bersantai dan mengisi waktu luang tak jarang diisi dengan bermain games pada gadget.

Kental dengan unsur hiburan sekaligus edukasi, kedua pembicara dalam bincang bersama Astra Financial di GIIAS 2018 ini menyatakan mereka berbahagia dengan pencapaian jumlah pengunjung yang mencoba berbagai games Astra Financial.

“Sampai hari ini (10/08/2018), tamu yang singgah untuk bermain games di booth Astra Financial dalam lingkup GIIAS 2018 mencapai 15.000-an orang,” tandas Rudy Chen.

“Sementara untuk social tree, yaitu memotret diri sendiri atau selfie dan menghiasnya lewat aplikasi sebelum ditayangkan di monitor raksasa, bahkan mencapai 17.000 orang,” lanjut Gunawan Salim.

Dan keberhasilan ini tercapai, katanya, selain para pengunjung menggemari games yang mengundang keingintahuan serta unsur edukasi, jangan lupakan pula gimmick bagi para pemenang.

“Paling laris adalah games dengan task mendatangi beberapa booth Astra Financial, bermain satu games di setiap booth, mendapatkan pin dan stempel, yang bisa ditukar dengan folded travel bag atau tas lipat gaya backpack,” kata Gunawan Salim.

“Tetapi ada sasaran lain yang lebih heboh, yaitu undian harian berupa sepeda dan sepeda motor, serta undian mingguan berupa Toyota Yaris dan Dahatsu Terios.”

Rudy Chen (kiri) bersama Astra Financial Angel, pemandu games booth Astra Financial di GIIAS 2018 [Suara.com/Imron Fajar].
Rudy Chen (kiri) bersama Astra Financial Angel (kanan), pemandu games booth Astra Financial di GIIAS 2018 [Suara.com/Imron Fajar].

Hal itulah yang menjadikan Astra Financial bisa meraup pengunjung di GIIAS 2018 meski tak memajang satu produk R2 pun R4 sama sekali.

Sebagai catatan, Asuransi Astra bersama lima lembaga jasa keuangan Grup Astra yang tergabung dalam Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2018.

Selain menyediakan games sebagai sarana promosi, Asuransi Astra melalui produk asuransi mobil Garda Oto melayani pembelian polis asuransi kendaraan di GIIAS 2018, baik untuk kendaraan yang dibeli secara tunai maupun kredit.

Bila kendaraan dibeli secara kredit melalui ACC dan TAF, selain mendapat bunga spesial mulai dari 0,88 persen untuk tenor satu tahun, secara otomatis pelanggan akan mendapatkan perluasan perlindungan tanggung jawab pihak ketiga senilai Rp 25 juta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS