5 Fakta MotoE, Kompetisi Motor Elektrik Yang Akan Digelar 2019

Angga Roni Priambodo
5 Fakta MotoE, Kompetisi Motor Elektrik Yang Akan Digelar 2019
MotoE (Motogp.com)

Kira-kira bakal seperti apa balapannya ya?

Suara.com - Isu mengenai pemanasan global menjadi salah satu pemicu boomingnya kendaraan elektrik. Kendaraan bertenaga baterai ini diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Seiring dengan makin populernya kendaraan elektrik, ajang balap kendaraan jenis inipun mulai digelar. Formula E adalah salah satu yang mengawalinya, dan kini ada MotoE.

Baca Juga7 Seleb Ini Dapat Kado Mobil Mewah saat Ultah, Ketiban Untung!

Seiring dengan MotoGP yang sudah mencapai musim 2018, maka banyak persiapan yang dilakukan oleh penyelenggara balapan, FIM yang berencana menggelar balap motor elektrik ini di musim depan mulai dari mencari kontestan hingga melakukan uji coba.

Sampai sejauh mana sih persiapan balap motor elektrik ini? Berikut 6 Fakta mengenai MotoE

1. 12 tim, 18 motor.

MotoE (Motogp.com)
MotoE (Motogp.com)

Sejauh ini ada sebanyak 12 tim yang telah dikonfirmasi ikut MotoE. Tim-tim ini ada yang menurunkan satu pembalap, ada yang dua pembalap. Tim yang memiliki dua pembalap antara lain: Tech 3 Racing, LCR Team, Alma Pramac Racing, Esponsorama Racing, Gresini Racing dan Angel Nieto Team. Lalu tim yang bakal turun dengan satu pembalap antara lain: Sepang International Circuit, Marc VDS Racing Team, Ajo Motorsport, Pons Racing, Dynavolt Intact GP dan SIC58 Squadra Corse.

Penasaran dengan fakta-fakta lainnya?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS