Resmi Meluncur, Tampang New Triton Mirip Xpander

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Resmi Meluncur, Tampang New Triton Mirip Xpander
MItsubishi L200 Triton dalam Brussels Motor Show, Januari 2018 [Shutterstock].

Ekspor ke 150 negara, termasuk kawasan ASEAN dan Timur Tengah sampai Amerika Latin.

Suara.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini mengumumkan debut global dari Mitsubishi New Triton, di Bangkok, Thailand.

Setelah diluncurkan di Negeri Gajah Putih, Mitsubishi New Triton yang memiliki tampang seperti Xpander ini rencananya juga akan dipasarkan di negara ASEAN lainnya, termasuk Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors mengungkapkan, New Triton adalah salah satu dari model strategis global terpenting, dan kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan. Model baru ini membawa peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan.

“Saya sangat yakin, model ini bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan kami di seluruh dunia,” kata Osamu Masuko saat mengumumkan debut New Triton, di Thailand, Jumat (9/11/2018).

Di sektor mesin, Mitsubishi memanfaatkan unit berkode 4N15 untuk tipe diesel dan kode 4G64 dengan teknologi MIVEC untuk tipe bensin, keduanya berkubikasi 2.400 cc. Perubahan terletak pada sektor transmisinya.

Kini Mitsubishi New Triton tak lagi menganut 5 percepatan, akan tetapi dibekali transmisi otomatis baru dengan 6 percepatan untuk meladeni tenaga 133 kW dan torsi 430 Nm.

Mitsubishi New Triton 2018 ini bakal dimulai penjualannya pada pekan depan (17/11/2018). Thailand juga akan menjadi basis produksi New Triton dan akan diekspor ke 150 negara di dunia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS