Mercedes - Benz B Class Segera Mengaspal 2019

RR Ukirsari Manggalani
Mercedes - Benz B Class Segera Mengaspal 2019
Mercedes B Class 2019 yang tampil di Paris Motor Show [Shutterstock].

MPV yang siap meluncur di jalan-jalan raya Britania Raya dan Eropa dengan panoramic roof.

Suara.com - Setelah dipamerkan di beberapa pergelaran otomotif di benua Eropa, seperti Paris Motor Show 2018, Mercedes - Benz B Class bakal segera dipasarkan di Britania Raya mulai musim semi 2019. Demikian dilansir dari Motor1.com.

Untuk produknya yang dikategorikan masuk kelas Multi-Purpose Vehicle (MPPV) itu, pihak Mercedes - Benz telah membuka order pemesanan. Janji yang diberikan kepada calon penggunanya adalah: rombakan total untuk versi 2019, lebih praktis, dan tentu sja semakin nyaman.

Diberi label GBP 26.975 atau mendekati Rp 498 miliar, di Britania Raya model ini akan dipasarkan dengan empat piihan mesin berbeda, serta dua pilihan trimming atau pelapisan interior.

Bila menginginkan trimming bergaya sport, konsumen akan diarahkan untuk memilih tipe B 180 yang didukung mesin bensin turbocharged kapasitas 1,3 l dan menghasilkan tenaga 132 daya kuda, dengan hasil tes resmi hemat bahan bakar mencapai 51 mpg.

Namun secara keseluruhan, di segala tipe B Class terbaru ini, fitur standar meliputi sistem infotainment MBUX terbaru Mercedes - Benz, layar instrumen digital berdimensi tujuh inci, peranti Global Positioning System atau GPS alias navigasi satelit, sistem bantuan pengaturan batas kecepatan, sampai Active Lane Keeping Assist, yang mengarahkan mobil kembali ke jalurnya, jika telah menyentuh di garis putus-putus di jalan raya.

Bagi para penyuka modifikasi, sebelum tunggangan ini diantar ke kediaman, bisa langsung mendadaninya dengan model AMG, berupa velg dimensi 18 inci, serta aksesori bodystyling seperti bagian fender dan krom di bagian moncong, dasbor dan interior lapis serat karbon, serta jok kulit bergaya sporty. Sangat kental nuansa balap, bukan?

Namun di luar tampilan fisik itu, kinerja mesin juga bisa didongkrak sehingga luaran akhirnya mencapai 159 daya kuda, atau meningkat sekitar 27 daya kuda dibandingkan versi standar.

Bila dirasa masih kurang, konsumen dirujuk untuk memilih paket Premium Plus dengan menambah sekitar Rp 63 juta. Hasilnya adalah gaya keren yang memadukan nilai premium dan eksekutif. Yaitu terdiri dari jok bermemori yang bisa menyetel kursi pengemudi secara elektrik agar tetap nyaman selagi berkendara, bagian atap bertampilan kaca tembus pandang alias panoramic roof, serta penerangan utama berupa lampu LED nan gagah.

Begitulah asyiknya tahun depan, bila bisa mengaspal dengan Mercedes - Benz B Class yang sarat nuansa sport lagi bertenaga.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS