Line-up 2019: Honda Pamer Kecanggihan Teknologi All New Passport

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Line-up 2019: Honda Pamer Kecanggihan Teknologi All New Passport
Pengunjung mencoba headset dan peranti VR Honda Sensing di Pameran GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung].

Tekadnya adalah membangun kategori kendaraan baru bertajuk autonomous work vehicle.

Suara.com - Bersiap menyongsong tahun baru, Consumer Technology Association (CES) 2019 bakal menggelar acara pada 8 - 9 Januari mendatang. Dalam kesempatan ini, Honda siap memamerkan rangkaian teknologi terbarunya, yakni peralatan mobilitas, robot, sampai alat penghasil listrik.

Di pameran CES nanti, Honda akan mendemonstrasikan layanan terkoneksi dalam kabin All New Honda Passport 2019, dan menyuguhkan uji tabrak off-road atas Honda Autonomous Work Vehicle. Disebut paling akhir ini adalah kategori kendaraan baru yang dirancang para insinyur Honda.

Honda Innovations sebagai bagian dari Honda R&D akan melakukan debut pertamanya dengan berkolaborasi bersama perusahaan lainnya melalui program Honda Developer Studio dan Honda Xcelerator.

“Honda tengah mencari mitra baru dalam bekerjasama membangun dan melakukan pengetesan atas teknologi terbaru kami, dan ajang CES sebagai market place untuk pasar B2B merupakan tempat cocok bagi Honda untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan yang tepat,” papar Nick Sugimoto, Chief Executive Officer  Honda Innovations, pada Jumat (14/12/2018).

Selain teknologi Honda Autonomous Work Vehicle, perusahaan otomotif Jepang ini bakal menampilkan prototipe teknologi. Di antaranya Safe Swarm yang diciptakan untuk membangun lingkungan bebas dari kecelakaan, dengan menerapkan pergerakan lalu-lintas yang aman melalui teknologi mobil terkoneksi.

Juga bakal hadir teknologi robotika untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan Wireless Vehicle-to-Grid guna menekan jumlah karbondioksida (CO2) di udara.

Dengan demikian, Honda pun semakin mantap mengarahkan produksi dan kelangsungan perusahaannya dalam wadah teknologi. Termasuk terciptanya autonomous work vehicle.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS