Blackberry Serius dengan Projek Kendaraan Swakemudi

RR Ukirsari Manggalani
Blackberry Serius dengan Projek Kendaraan Swakemudi
Ilustrasi mobil swakemudi [Shutterstock]

Olimpiade 2020 dijadikan ajang pembuktian AI serta mobil otonom bernilai kebisingan tertentu.

Suara.com - Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal berlangsung setahun lagi mendapat perhatian begitu banyak dari para produsen bidang otomotif dan teknologi komunikasi. Tak terkecuali Blackberry, produsen ponsel cerdas yang kondang karena dahulu difavoritkan oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Perusahaan asal Kanada yang berdiri pada 1999 itu menyampaikan lewat cuitan di media sosial, seperti dikutip dari kantor berita Antara, bahwa pihaknya akan mempercepat proses pembuatan kendaraan swakemudi alias otonom.

Berdasar informasi dari Inside BlacBerry, produsen ponsel cerdas itu telah mempelajari perlunya angka, besaran, atau nilai kebisingan yang mesti ditimbulkan oleh kendaraan otonom, agar mampu memberikan informasi atau keterangan bahwa sebuah mobil tengah melaju, seperti kendaraan manual alias dilengkapi pengemudi.

Dan di sisi lain, Blackberry juga bermaksud melakukan kemitraan dengan pihak Jepang, agar bisa siap di saat Olimpiade 2020 nanti.

Untuk itu, sebagai awalan dengan memamerkan teknologi perangkat lunak Artificial Intelligence (AI) yang bakal ditanamkan di produknya, Blackberry bersiap hadir di Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas, Amerika Serikat mulai 8 - 11 Januari 2019. Menempati stand LVCC North Hall yang menyuguhkan perangkat lunak otomotif serta teknologi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS