Ditilang Polisi Gadungan, Pengendara Mobil Lakukan Ini

Dany Garjito
Ditilang Polisi Gadungan, Pengendara Mobil Lakukan Ini
Ilustrasi mengantuk saat mengemudi (Shutterstock).

Tetap waspada.

Suara.com - Polisi gadungan yang kerap mengincar para pengguna kendaraan bermotor tentu membuat banyak orang resah. Sebab tak jarang, aksi polisi gadungan ini juga disertai pemerasan.

Seperti yang diceritakan oleh warganet berikut ini!

Via Twitter, @Annalisapf menceritakan kisah temannya, @DimasReri yang pernah bertemu dengan polisi gadungan ketika sedang mengemudikan mobil. Aksi polisi gadungan ini terbilang cukup nekat, Sob.

Mulanya, @DimasReri sedang mengemudikan mobil dari daerah Cicayur Parung Panjang hendak menuju Cisauk, Tangerang, Banten.

BACA JUGA: Nasib Motor Honda Astrea di Negara Tetangga, Nggak Kalah dari Indonesia

Saat di tengah perjalanan, ia diberhentikan oleh seorang 'polisi' karena pajak mobil yang ia bawa sudah habis.

Tidak hanya memberhentikan mobilnya, si polisi gadungan ini pun langsung nekat masuk ke dalam mobil dan mengancam akan ngandangin alias membawa mobil ini.

Tak mau ribet, akhirnya ia pun menuruti permintaan si polisi gadungan tersebut, yaitu uang sejumlah Rp 500 ribu. @DimasReri pun menuju ATM sambil dibuntuti oleh si polisi gadungan tersebut.

Sosok Polisi Gadungan yang Cukup Nekat Ketika Menjalankan Aksinya. (Twitter/Annalisapf)
Sosok Polisi Gadungan yang Cukup Nekat Ketika Menjalankan Aksinya. (Twitter/Annalisapf)

Pasca mengambil uang di ATM, polisi gadungan ini kembali masuk ke dalam mobilnya dan mengambil parfum serta sebuah powerbank. Bahkan Sob, polisi gadungan ini juga meminta ponsel beserta jam tangan milik @DimasReri, lho.

Tapi, sampai ia menyerahkan uang sejumlah Rp 500 ribu, @DimasReri belum juga sadar jika ia sedang berhadapan dengan polisi gadungan.

Barulah pada malam harinya, dia melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Cisauk dan mendapati kalau polisi yang ia temui tadi bukanlah anggota kepolisian, melainkan polisi gadungan.

Sudah diproses, kasus ini pun seharusnya jadi pelajaran untuk kita agar tidak mudah percaya jika ada orang mencurigakan yang mengaku-ngaku sebagai polisi. Apalagi kalau sampai nekat melakukan tindak pemerasan.

Mobimoto.com/Praba Mustika

SUMBER : Mobimoto.com

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS