Yamaha Indonesia Recall TMAX-DX

Liberty Jemadu
Yamaha Indonesia Recall TMAX-DX
Yamaha TMAX-DX diserahkan kepada para konsumen di Jakarta, Sabtu (24/3). [Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]

Yamaha TMAX-DX di-recall untuk memperbaiki masalah pada belt ((berkenaan dengan transmisi energi) dan ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, pada Rabu (20/2/2019), mengumumkan akan menarik kembali (recall) Yamaha TMAX-DX di Tanah Air. Skuter bongsor itu di-recall untuk memperbaiki masalah pada belt ((berkenaan dengan transmisi energi) dan ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

"Pada komponen Belt, pabrikan akan melakukan penggantian terhadap komponen tersebut. Sedangkan untuk komponen ECU akan dilakukan pemrograman ulang guna meningkatkan kinerja mesin," demikian bunyi keterangan Yamaha dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Penggantian komponen belt serta pemrograman ulang ECU dapat dilakukan secara gratis untuk unit TMAX-DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 - JYASJ1450J0016880. Proses pengerjaannya akan memakan waktu kurang lebih 60 menit.

Sayang Yamaha tak membeberkan berapa unit TMAX-DX yang di-recall di Tanah Air.

Yamaha menjelaskan bahwa perbaikan dua komponen itu digelar secara gratis. Para pemilik Yamaha TMAX-DX bisa membawa sepeda motor mereka ke diler CBU resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan.

Adapun program itu akan dilaksanakan secara serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, pengguna Yamaha TMAX-DX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS