GAIKINDO Akui Beberapa Brand Eropa Melirik Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
GAIKINDO Akui Beberapa Brand Eropa Melirik Indonesia
Sejumlah pengunjung memperhatikan mobil di Pameran GIIAS, ICE BSD, Tangerang. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pencapaian industri otomotif Indonesia cukup gemilang, brand Eropa lakukan pendekatan.

Suara.com - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi mengakui adanya ketertarikan beberapa brand otomotif asal Eropa yang mulai melirik pasar Indonesia.

Hal ini, menurutnya tidak lepas dari pencapaian industri otomotif Tanah Air yang cukup gemilang sehingga mampu mencuri perhatian berbagai brand otomotif dunia.

"Memang ada beberapa dari negara Eropa Timur, terutama dari Rusia. Mulai banyak yang melirik, namun masih dibicarakan," ujar Yohannes Nangoi, di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kendati demikian, ia masih enggan mengungkap brand apa saja yang dimaksudkan. Yohannes Nangoi menyatakan, ia bakal mengumumkan bila memang sudah ada kepastian dari para manufaktur otomotif itu.

"Nanti dululah, apalagi mereknya segala macam, nanti malah malu kalau tidak jadi," tukas Yohannes Nangoi.

Apalagi, beberapa brand itu, tambah Yohannes Nangoi, masih melakukan pendekatan. Dan tercetus pula, selain dari Eropa ada pula pabrikan otomotif dari Korea Selatan.

"Beberapa akan melakukan investasi cukup besar. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan," harap Yohannes Nangoi.

Sebagai gambaran, berdasarkan data GAIKINDO penjualan mobil pada 2018 mencapai 1.150.000 unit mobil. Sedangkan 2019, dengan situasi ekonomi politik yang ada, diharapkan mampu menyamai tahun sebelumnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS