Inilah Si Hitam Misterius Saksi Presiden Jokowi Jumpa CEO Dorna

RR Ukirsari Manggalani
Inilah Si Hitam Misterius Saksi Presiden Jokowi Jumpa CEO Dorna
Honda RC213V-S prototipe saat dikenalkan di Bangkok, Thailand, 2015. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Saat menerima CEO Dorna di Istana Bogor, Presiden Jokowi tampak mengagumi motor ini.

Suara.com - Carmelo Ezpeleta, Chief Executive Officer (CEO) Dorna, penyelenggara balap roda dua (R2) bergengsi, MotoGP, telah berjumpa dengan Presiden NKRI Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (11/3/2019).

Bahwa topik yang diperbincangkan adalah rencana menggarap salah satu seri MotoGP 2021 di sirkuit jalan raya Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memang benar adanya. Dan sudah hangat diperbincangkan oleh para pengamat dan penggemar balap R2, baik di luar maupun dalam negeri.

Namun, yang tak kalah seru dalam pertemuan ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengagumi sebuah motor nan misterius. Berwarna hitam mengilap super keren!

Di antara tiga motor balap yang dipajang, dua berwarna dominan merah, dengan nomor start 7 dan 34, beliau langsung mendekati si hitam keren, dan memegang helm. Sebagai sosok yang akrab dengan motor besar alias moge, seperti Kawasaki W175 Cafe, Presiden Jokowi terlibat dalam percakapan seru dengan Carmelo Ezpeleta, sembari dibantu menstarter motor berwarna kelam itu.

Presiden Jokowi didampingi CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta tengah mengagumi replika Honda RC213V-S [Instagram: @jokowi_one01].
Presiden Jokowi didampingi CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta tengah mengagumi replika Honda RC213V-S [Instagram: @jokowi_one01].

Apakah gerangan tipenya?

Motor ini adalah sebuah replika motor balap MotoGP, Honda RC213V-S. Berkapasitas mesin 999 cc atau mendekati 1.000 cc, termasuk versi street legal atau bisa dibuat mengaspal di jalan raya. Tak terkecuali, semisal ingin digeber di ruas jalan raya Kuta Mandalika yang sungguh elok, tak jauh dari bandar udara internasional Lombok.

Dari segi spesifikasi, replika motor balap Honda RC213V-S ini memiliki jantung mesin V4 DOHC empat silinder, berpendingin cairan, serta transmisi 6 percepatan. Kemampuannya memasok tenaga sampai 170 daya kuda, dan kabarnya hanya sedikit selisihnya dibandingkan tunggangan Marc Marquez serta rekan-tekannya di tim Repsol Honda.

Ingin tahu harganya? Dipatok sekitar Rp 7 - 9 miliar saja. Benar-benar setara penampakannya yang menggiurkan!


Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS