Honda Perkenalkan CR Electric, Motor Listrik Bergaya Trail

Ade Indra Kusuma | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Perkenalkan CR Electric, Motor Listrik Bergaya Trail
CR Electric [ig @adventuriderz]

Sebagai motor konsep, Honda belum umumkan spesifikasi yang ditawarkan CR Electric.

Suara.com - Honda Perkenalkan Motor Listrik Bergaya Trail

Memanfaatkan ajang Tokyo Motorcycle Show, Honda memnarikan kejutan dengan menghadirkan CR electric sebuah sepeda motor listrik yang mirip dengan CRF 250.

Mengutip Rideapart, tampilan CR Electric terkihat mirip dengan versi bensin. Namun jika diperhatikan lebih detail, motor ini ternyata menggendong sebuah baterai dan mengandalkan motor listrik.

Salah satu hal menarik lainnya, Honda justru justru memilih model trail untuk memperkenalkan motor listriknya. Dimana hal ini berbeda dengan produsen atau perusahaan rintisan yang memilih motor listrik untuk harian.

Sayangnya sebagai motor konsep, Honda tidak mengumumkan spesifikasi seperti apa yang ditawarkan CR Electric. 

Di Indoneaia sendiri, Honda juga sudah menawarkan motor listrik melalui model PCX. Namun skuter berbodi bongsor tersebut tidak dipasarkan secara umum, hanya untuk disewakan ke perusahaan.

Bicara PCX, motor listrik yang dikembangkan Honda ini mengandalkan dua baterai lithium-ion, masing-masing berdaya 50,4 V dengan densitas tinggi, yang dipasang secara serial. Sedangkan konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM).

Dengan bekal tenaga dari baterai itu, Honda PCX Electric diklaim mampu menghasilkan output maksimal 4,2kW yang didapat sejak putaran rendah. Sementara torsi maksimal adalah 18 Nm @500 rpm. Sistem elektrifikasi ini membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS