Digelar Akhir April, Sebesar Inilah Target IIMS 2019

RR Ukirsari Manggalani
Digelar Akhir April, Sebesar Inilah Target IIMS 2019
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika membuka Indonesia International Motor Show 2018 diJI Expo, Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Oke Atmaja].

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 siap digelar, target dipasang Rp 4,8 triliun.

Suara.com - Sudah memiliki rencana bersama keluarga usai Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang pekan ketiga April 2019? Salah satu opsi yang ditawarkan bagi keluarga penyuka otomotif adalah melangkah ke Jakarta International Expo atau JIExpo di Kemayoran, Jakarta pada 25 April - 5 Mei 2019 untuk menyaksikan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Dikutip dari kantor berita Antara (11/4/2019), PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menargetkan kenaikan transaksi 10 persen dibandingkan penyelenggaraan pada 2018.

Truk monster El Toro Loco di IIMS 2018. [suara.com/Adit]
Truk monster El Toro Loco di IIMS 2018 [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

"Transaksi tahun lalu adalah Rp 4,4 triliun. Kami berharap tahun ini bisa menambah 10 persen, berarti sekitar Rp 4,8 triliun," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Pihak penyelenggara optimistis bahwa target transaksi ini bisa tercapai, meski penyelenggaraan IIMS hanya berselang sepekan setelah Pemilu 2019.

"Kami berharap Pemilu berlangsung damai, negara aman sehingga memungkinkan IIMS digelar setelah pesta demokrasi ini. Indonesia adalah tempat kita bersatu melaksanakan kehidupan, bisnis, dan mudah-mudahan mengangkat bisnis," tambah Hendra Noor Saleh.

Pihak penyelenggara juga menyebutkan bahwa mereka telah menyiapkan beragam agenda yang bisa dinikmati pengunjung, agar target transaksi sebesar Rp 4,8 triliun mampu tercapai.

"Beban target tentu tidak harus jadi pemikiran berat, namun lebih memacu action. Untuk itu, kami akan membuat mata acara baru," janji Hendra Noor Saleh.

Ditilik dari segi partisipan, bakal hadir 36 merek kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang siap meramaikan acara bertitel lengkap Telkomsel IIMS 2019 ini.

Untuk sektor R4 akan muncul Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Sedangkan dari R2 bakal tampil Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph sampai Vespa. Dan mungkin ditambah Lambretta Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS