Mercedes-Benz Concept GLB, Dijamin Lega Lagi Perkasa

RR Ukirsari Manggalani
Mercedes-Benz Concept GLB, Dijamin Lega Lagi Perkasa
Mercedes-Benz logo [Shutterstock].

Kuartal perdana 2019 ditandai Mercedes-Benz dengan produk keren kategori SUV, Concept GLB.

Suara.com - Selain eksklusivitas yang ditawarkan lewat produk-produk Mercedes-Benz, raksasa otomotif asal Jerman ini juga berjaya lewat model yang tahan banting, seperti menjelajah medan off-road. Dikenal sebagai Mercedes-Benz G-Class atau G-Wagen, yang diklasifikasikan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) luks berpenggerak empat roda atau four wheel drive (4WD).

Dikutip dari laman Mercedes-Benz, dipaparkan bahwa Mercedez-Benz baru saja melakukan world premiere untuk SUV paling gres mereka, Concept GLB. Yang saat ini tengah melantai di pergelaran otomotif Auto Shanghai, China (18-25/4/2019). Jaminan atau janji yang diberikan kepada para calon penggunanya adalah kabin lega, dipadu dengan keperkasaan selagi mengaspal di segala medan.

"Mercedes-Benz Concept GLB adalah SUV dengan durabilitas atau daya tahan tinggi, juga praktis, serta memiliki dimensi compact," jelas kata Britta Seeger, anggota dewan manajemen Daimler AG, yang bertanggung jawab untuk pemasaran produk Mercedes-Benz, sebagaimana dikutip Antara dari laman resmi Mercedes-Benz pada Jumat (19/4/2019).

Mercedes-Benz Concept GLB [YouTube: World Premiere Concept GLB, Mercedes-Benz].
Mercedes-Benz Concept GLB [YouTube: World Premiere Concept GLB, Mercedes-Benz].

Ditambahkan pula, bahwa tunggangan 7-seater ini adalah kendaraan yang lega dan fleksibel sehingga bakal menarik calon konsumen.

Kelegaan Concept GLB dari Mercedes-Benz secara visual dipaparkan dalam tayangan videonya yang berdurasi sekitar satu menit, yaitu jok baris ketiga yang bisa dilipat, sementara jok barus kedua bisa diundurkan hingga mencapai 50 mm ke arah bagasi, sehingga tercipta konfigurasi 5-seater.

Jangan lupa pula untuk melongok dashboard yang futuristik lagi penuh sentuhan elegan khas Mercedes-Benz. Ditambah kekinian Mercedes-Benz User Experience (MBUX) sebagai pusat pengendali kabin.

SUV keren ini dipasok tenaga oleh mesin bensin empat silinder M 260 dipadukan transmisi kopling ganda 8G-DCT, dengan luaran maksimum 224 PS, 165 kW (224 PS), dan torsi puncak 350 Nm.

Fitur all-wheel drive memungkinkan pengemudi menggunakan peralihan Dynamic SELECT untuk merasakan karakter 4Matic. Concept GLB memiliki dua mode pengendaraan, Eco/Comfort dan Sport.

Sebagai catatan, tunggangan jenis SUV termasuk sebagai bagian penting dari bisnis Mercedes-Benz, dengan penjualan mencapai enam juta unit di seluruh dunia hingga saat ini. Sementara pada 2018, SUV menjadi segmen terkuat perusahaan ini, dengan penjualan model SUV mencapai lebih dari 820 ribu unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS