Keren: Setelah Indonesia, Kawasaki KLX 230 Menuju Amerika Serikat

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren: Setelah Indonesia, Kawasaki KLX 230 Menuju Amerika Serikat
Kawasaki KLX 230 yang siap beraksi di pasar Benua Amerika [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Diluncurkan di Indonesia, Kawasaki KLX 230 siap diekspor ke Benua Amerika.

Suara.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), sah meluncurkan KLX 230 sebagai varian pelengkap KLX series, di Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, pada hari ini, Rabu (22/5/2019).

Dan, tanpa berlama-lama, begitu mengaspal di Tanah Air, Kawasaki sudah menyiapkan langkah berikutnya untuk segera melakukan ekspor. Tidak tanggung-tanggung, Amerika Serikat akan menjadi negara tujuan utama pengiriman Kawasaki KLX 230 ini.

"Kami merencanakan ekspor ke benua Amerika. Melingkupi Amerika Utara dan Selatan," ujar Michael Tanadhi, Head and Sales PT KMI di sela peluncuran KLX 230, di Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran.

Ditanyai mengapa benua Amerika yang menjadi tujuan ekspor pertama Kawasaki, Michael Tanadhi pun menjelaskan, langkah yang diambil berkaca dari penjualan produk sebelumnya yang cukup sukses.

"Amerika Selatan saat kami melakukan penjualan KLX 150 marketnya cukup lumayan. Jadi kami coba kirim lagi," jelas Michael Tanadhi.

Kawasaki KLX 230 disebut sebagai produk yang benar-benar baru. Bahkan untuk mengembangkannya, Kawasaki membutuhkan waktu dua tahun sebelum peluncuran.

"Ini benar-benar baru. Tidak ada bore up dari KLX 150. Jadi benar-benar murni masukan konsumen yang ingin tenaga lebih," papar Michael Tanadhi.

Dari segi spesifikasi, KLX230 mengandalkan mesin 1 silinder SOHC, dengan diameter dan langkah 67x66 mm injeksi yang dipadankan sistem transmisi 6-percepatan. Tenaganya disebutkan mampu mencapai 14.0 kW (19 PS) pada 7.600 rpm.

Sementara label cukai yang diterakan untuk Kawasaki KLX230 adalah Rp 42.500.000. Namun, selama masa promo dibubuhi harga Rp 39.900.000.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS