Asyik, Honda Luncurkan Skutik Rp 17 Jutaan Bernama Genio

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Asyik, Honda Luncurkan Skutik Rp 17 Jutaan Bernama Genio
Honda Genio dengan tampilan penuh gaya serta kasual untuk kamu muda [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Keunggulan yang dimiliki Honda Genio antara lain adalah sisi desain serta performa.

Suara.com - Keren, sebuah sosok penuh gaya lagi mulus beroda dua meluncur pagi ini (21/6/2019) di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara. Yup, PT Astra Honda Motor (AHM) adalah produsen yang mengantarkan skuter matik (skutik) gres bernama Honda Genio itu.

Inilah skutik alias skuter matik yang berlabel Rp 17 jutaan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Inilah skutik alias skuter matik yang berlabel Rp 17 jutaan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM mengatakan bahwa Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable dengan best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

"Ada tiga konsep membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable. Ukuran bodi compact, cocok untuk lelaki maupun perempuan, serta kondisi jalan padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai harapan konsumen. Semuanya dikemas dalam harga terjangkau," kata Toshiyuki Inuma, di Jakarta Utara.

Sementara itu, Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM mengatakan bahwa perkembangan tren skutik semakin beragam. Salah satunya, peningkatan kebutuhan akan skutik pendukung gaya hidup dengan performa serta kenyamanan.

"Kami optimistis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat," ujar Johannes Loman.

Untuk urusan tenaga, Honda Genio menggendong mesin baru eSP (Enhanced Smart Power) 110 cc SOHC bersistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin diklaim mencapai 6,6 kw @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Berbekal pasokan tenaga tadi, skutik baru ini mampu berakselerasi 0 - 200 m dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya menyentuh 94 km per jam.

Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, CBS dan CBS-ISS, dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai trend generasi muda saat ini. Tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White BIue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS