Frame Keren Genio, Kejutan Honda di Kelas 125 dan 150 cc?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Frame Keren Genio, Kejutan Honda di Kelas 125 dan 150 cc?
Two-tones colours membuat Honda Genio tampil lebih stylish [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Simak teknologi keren rangka motor Honda Genio. Ini hasil seru pengembangan platform.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menerapkan pemakaian rangka atau frame baru yang dibuat berdasarkan teknologi enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF untuk Honda Genio.

Namun tidak hanya untuk Honda Genio, Makoto Dohi, Assistant Chief Engineer Department 2, Honda R&D Co., Ltd, Jepang menjelaskan, frame yang benar-benar baru ini juga bisa diaplikasikan ke model lainnya.

"Dengan teknologi yang sama kami sedang develop untuk bisa diaplikasikan untuk 125 dan 150," ujar Makoto Dohi, di peluncuran Honda Genio, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Makoto Dohi mengatakan bahwa hal ini sudah dimasukkan ke dalam rencana jangka pendek. Ia mengharapkan agar konsumen bisa menunggu dengan sabar.

"Banyak sekali teknologi baru yang kami kembangkan pada platform ini. Sehingga kami akan kembangkan untuk model lain dan tunggu tanggal mainnya untuk model ini," kata Makoto Dohi.

Sebelumnya Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center mengklaim, rangka ini lebih ringan delapan persen dari rangka yang digunakan pada model sebelumnya.

"Secara ilmu mekanika, teknik ini lebih kuat dan ringan. Ada beberapa keuntungan dari penggunaan sasis tadi. Utamanya meliputi kestabilan yang lebih baik dan pengendalian yang lebih lincah," jelasnya.

Menarik disimak, adalah menilik bobotnya. Bisa jadi begini caranya Honda berikan kejutan untuk pasar kendaraan roda dua alias motor berkapasitas mesin 125 dan 150 cc.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS