Aksi Meresahkan Geng Motor Terekam Dashcam, Bikin Geregetan

Angga Roni Priambodo
Aksi Meresahkan Geng Motor Terekam Dashcam, Bikin Geregetan
Aksi meresahkan geng motor. (Twitter/my_crimewatch)

Telat sepersekian detik, gerombolan geng motor itu kemungkinan akan mendapat celaka.

Suara.com - Aksi tak terpuji geng motor ternyata tak hanya hadir di Indonesia. Di Malaysia, aksi geng motor bikin geger jalanan. Pasalnya mereka menggunakan jalan raya sebagai sirkuit balap.

Viral di media sosial, sebuah mobil dengan dashcam merekam dengan jelas aksi balapan liar geng motor di jalanan di Negeri Jiran tersebut.

Gerombolan geng motor tersebut hampir saja menabrak sebuah mobil yang akan berbelok ke arah kanan tepat saat geng motor itu melintas.

Adalah pengguna akun media sosial Twitter @my_crimewatch yang mengunggahnya di akun tersebut dan mendapat banyak respons dari warganet di sana.

"Andaikata budak itu kena langgar & video ini tak wujud mesti netizen salahkan Myvi. (Andaikan anak-anak itu kena tabrak dan tak ada video ini, pasti warganet akan salahkan pemobil)," tulis akun tersebut dalam caption yang ditulisnya.

Banyak warganet di Malaysia yang mengecam aksi berbahaya geng motor tersebut. Tak heran banyak suara sumbang menyahut di dalam reply tweet tersebut.

"Anak-anak ini harus segera dihentikan, sebuah ancaman untuk lingkungan dan keamanan orang lain,"kecam pemilik akun @edwinwkf.

"Golongan ini patut diharamkan berada di jalan raya. Menyusahkan kendaraan lain je," tambah akun @muhammadhazamud.

Aksi meresahkan geng motor di Malaysia memang tak kalah meresahkan dibanding di negara tetangganya, Indonesia. Awal tahun 2018, dua anggota geng motor remaja tewas dalam sebuah kecelakaan di jalan raya.

Seolah tak jera, aksi balapan liar geng motor kembali terulang dan bikin geram masyarakat di sana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS