Di Cirebon, All New Ertiga Topang Penjualan Mobil Penumpang Suzuki

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di Cirebon, All New Ertiga Topang Penjualan Mobil Penumpang Suzuki
Suzuki All New Ertiga, salah satu andalan terdepan dari dealer Suzuki di Cirebon, ditampilkan di acara All New Ertiga Tripventure [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dikunjungi langsung di Cirebon, pencatatan angka penjualan didominasi Suzuki All New Ertiga.

Suara.com - PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) sebagai salah satu diler resmi Suzuki berhasil mencatatkan tren penjualan positif dengan kontribusi sebesar 23 persen terhadap penjualan Suzuki untuk Provinsi Jawa Barat.

"Dari sisi penjualan, kami berhasil meraih angka yang positif pada semester pertama 2019. Kami juga bangga PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) memilih Cirebon sebagai salah satu kota untuk melaksanakan All New Ertiga TripVenture, karena Cirebon memiliki konsumen setia dan selalu mempercayai kendaraan Suzuki, khususnya All New Ertiga," ujar Septian Ricky Herisman, General Manager PT CDPB, di sela seremoni acara All New Ertiga TripVenture, di Cirebon, Rabu (28/8/2019).

Suzuki All New Ertiga dalam acara Tripventure di Cirebon, diabadikan di salah satu halaman istana [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki All New Ertiga dalam acara Tripventure di Cirebon, diabadikan di salah satu halaman istana [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Pada periode Januari - Juli 2019, Suzuki meraih market share sebesar 9,2 persen di Cirebon. Pencapaian ini ditopang All New Ertiga yang memimpin penjualan mobil penumpang Suzuki di Cirebon dengan kontribusi sebesar 18,3 persen terhadap penjualan pada periode itu.

Dari perolehan angka yang ada, Septian Ricky Herisman menjabarkan, All New Ertiga tipe GX masih mendominasi penjualan tertinggi. Kemudian disusul tipe Sport sebagai penjualan tertinggi kedua.

Baca Juga: 5 Kabar Hits Otomotif Pagi: Helm Sawit, Masa Pakai Mobil Presiden

"Paling banyak masih GX. Akan tetapi setelah ada Ertiga Sport agak bergeser, karena memang sudah ada fitur eSP," kata Septian Ricky Herisman.

Dari total penjualan 25 unit All New Ertiga per bulan, tipe GX dan Sport terjual hampir sekitar 17 unit.

Dengan peraihan angka ini, PT CDPB optimis dapat menguasai 11 persen pangsa pasar Cirebon pada akhir 2019.

Hingga saat ini, PT CDPB memiliki delapan outlet yang terdiri dari lima outlet dengan fasilitas 3S, dua outlet 1S, serta satu outlet sales point.

Dengan semangat untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan Suzuki, PT CDPB fokus untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan penjualan, menjamin ketersediaan spare part, serta memastikan layanan service berstandar Suzuki pada setiap outlet.

Baca Juga: Top 5 Otomotif Pagi: Serunya Mobil Presiden, Pemotor Dilarang Merokok

Komentar