Jakarta ke Bandung Berkereta, Ini Cara Daihatsu Ajak Nikmati Sigra

RR Ukirsari Manggalani
Jakarta ke Bandung Berkereta, Ini Cara Daihatsu Ajak Nikmati Sigra
New Astra Daihatsu Sigra di Orchid Forest, Cikole, Lembang, Bandung [Suara.com/ukirsari].

New Astra Daihatsu Sigra mengajak jalan-jalan seru di Bandung, setelah diawali perjalanan berkereta dari Jakarta.

Suara.com - Sejenak meninggalkan hiruk-pikuk Jakarta untuk merasakan halimun turun perlahan di kawasan Cikole, Bandung adalah sebuah relaksasi. Begitu pula saat menikmati pemandangan petak-petak persawahan hijau berundak-undak di daerah Cempakamekar, Bandung dari balik jendela kereta api Argo Parahyangan.

Uniknya, rangkaian keasyikan berwisata ini dibingkiskan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam tajuk test drive New Astra Daihatsu Sigra.

Test drive dengan didahului perjalanan berkereta?

Justru di sinilah seninya. Para jurnalis tidak diajak langsung memacu New Astra Daihatsu Sigra, melainkan memulai perjalanan dari Stasiun Gambir, Jakarta.

"Pasalnya, bila disebut sebagai test drive, New Astra Daihatsu Sigra telah diluncurkan pada 16 September 2019. Mulai spesifikasi sampai performa telah dipaparkan secara detail saat launching," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) PT ADM.

"Kami lebih menyebutnya sebagai acara jalan-jalan, karena sudah cukup lama tidak melakukannya bersama rekan-rekan jurnalis semuanya," ujarnya seraya menyebut sudah lebih dari lima tahun tak pernah singgah di kawasan Lembang, Bandung.

"Dan mengapa Bandung menjadi pilihan, karena tidak terlalu jauh dari Jakarta dan daerah Lembang telah berubah. Kini menjadi kawasan destinasi wisata seru, antara lain Orchid Forest yang kita datangi bersama tadi," tukas Hendrayadi Lastiyoso dalam santap malam di salah satu hotel berbintang di Kota Kembang.

Dari Stasiun Hall Bandung, 10 unit New Astra Daihatsu Sigra bertransmisi manual serta matik atau otomatis telah disiapkan bagi para jurnalis. Acara diseling dengan santap siang lantas melahap trek menanjak menuju Cikole, lokasi wisata Orchid Forest.

Acara dipungkas esok hari nanti, di mana grup pengguna New Daihatsu Sigra bertransmisi matik bertukar pakai dengan tipe manual dan sebaliknya.

Ditinjau dari spesifikasinya, produk yang digunakan test drive adalah New Astra Daihatsu Sigra tipe R bermesin 1.2L DOHC dual VVT-i, yang tampil semakin stylish dan modern lewat tampilan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan LED.

Sementara pada bagian kaki, dipilih polished alloy wheel desain baru 14 inci yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat roda.

Lantas di kabin, hadir nuansa warna 2-tone colors dark and light grey, yang memberikan kesan lebih eksklusif. Dan di bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. Selain dilengkapi 2-DIN touchscreen audio, kaca spion bermodel electric retractable mirror.

Demi mendukung unsur keamanan, mobil dilengkapi rear parking camera yang membuat merasa aman sekaligus mendapatkan "asisten" saat mesti memundurkan kendaraan. Dan soal warna, pada acara ini dipilih bodi New Astra Daihatsu Sigra berwarna Glittering Silver Metallic.

Bersama mobil yang masuk kategori Low Cost Green Car atau LCGC, petualangan Suara.com yang bergabung di Team 3 sepanjang test drive bersama New Astra Daihatsu Sigra pun berlangsung seru.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS