Unit Terbatas di Indonesia, Toyota Minta Tambahan Kuota GR Supra

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Unit Terbatas di Indonesia, Toyota Minta Tambahan Kuota GR Supra
Toyota GR Supra dalam GIIAS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Saat Indonesia ingin ditambahi suplai Toyota GR Supra, begini tanggapan prinsipal.

Suara.com - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengaku, saat ini Indonesia hanya mendapat kuota empat unit sportscar Toyota GR Supra.

"Suplai kami empat unit untuk tahun ini. Kami minta tambahan dan mendapatkan respon positif akan memperoleh delapan unit lagi. Jadi total ada 12 customer bisa kami delivery," jelas Anton Jimmi Suwandy, di area sirkuit Sentul, Rabu (20/11/2019).

Seperti diketahui dapur pacu tunggangan mobil sport milik Toyota ini berisikan mesin yang sama dengan milik BMW Z4. Sedangkan nma modelnya sendiri, dengan dibubuhi "GR" adalah akronim dari Gazoo Racing, unit pengembangan balap Toyota terutama di sektor laga ketahanan atau endurance.

Untuk generasi kelima, Toyota GR Supra hadir dengan mesin 3.0 turbo matik atau otomatis. Sementara soal tenaga, sportscar Toyota ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang bisa dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm, dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.  Sportscar legendaris Toyota GR Supra dibanderol Rp 1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS