Bepergian Tanpa Kendaraan Pribadi? Manfaatkan Tambahan Jadwal Kereta

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Bepergian Tanpa Kendaraan Pribadi? Manfaatkan Tambahan Jadwal Kereta
Rangkaian kereta commuter line saat melintas di dekat Stasiun Manggarai, Jakarta [Suara.com/Oke Atmaja]

Warga Ibu Kota Jakarta yang hendak bepergian tanpa kendaraan pribadi, baik mobil pun sepeda motor silakan manfaatkan jadwal komuter.

Suara.com - Warga Ibu Kota Jakarta yang hendak bepergian tanpa kendaraan pribadi, baik mobil pun sepeda motor silakan manfaatkan jadwal komuter.

Bagi warga Ibu Kota Jakarta atau lebih luasnya kawasan Jabodetabek, yang menginginkan bepergian tanpa mobil atau sepeda motor pribadi, bisa dilayani oleh angkutan transportasi massa.

Salah satu di antaranya adalah kereta komuter atau commuter line. Dan, PT Kereta Commuter Indonesia atau PT KCI memberikan tambahan jadwal keberangkatan. Khususnya sektor atau arah Manggarai. Jadi, setelah kereta mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai pengguna dapat transit untuk berganti kereta ke stasiun tujuannya.

Rangkaian kereta commuter line saat melintas di dekat Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (5/8). [Suara.com/Oke Atmaja]
Rangkaian kereta commuter line saat melintas di dekat Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (5/8). [Suara.com/Oke Atmaja]

Harapannya, masyarakat yang biasanya naik dari Stasiun Tambun (Bekasi) bisa memanfaatkan layanan ini karena pilihan jadwal keberangkatan semakin bertambah.

Evaluasi terhadap pelaksanaan GAPEKA 2019 masih terus dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). PT KAI dan KCI senantiasa mengupayakan jadwal perjalanan KRL yang lebih sesuai dengan kebutuhan para pengguna. Demikian seperti rilis disampaikan Anne Purba, VP Corporate Communications PT KCI sebagaimana diterima oleh Suara.com.

"Upaya memenuhi harapan para pengguna dilakukan melalui rekayasa pola operasi sehingga perjalanan KRL di jam-jam sibuk ditambah. Mulai Sabtu (7/1/2019), PT KCI menambah perjalanan di lintas Bekasi," jelas Anne Purba.

Adapun jadwal tambahan adalah sebagai berikut:

  1. Relasi Manggarai - Tambun dan kembali lagi dengan relasi Tambun - Manggarai, dengan jadwal keberangkatan:
  2. KLB D1/10358 (Manggarai - Tambun) yang berangkat pukul 05.05 WIB, dan KLB D1/10367 (Tambun - Manggarai) yang berangkat pukul 06.18 WIB.

Penambahan ini melengkapi rekayasa pola operasi sebelumnya yang telah dimulai Kamis (5/12/2019) yaitu KA 1327 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.13 WIB dan KA 1331 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.26 WIB.

Dengan adanya penambahan ini, pengguna juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan, tidak berdesakan dan memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh.

Selamat berperjalanan dengan Kereta Commuter Indonesia!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS