Pesta Akhir Tahun 2019: Ini Jadwal Bali Classic Motor Show 3

RR Ukirsari Manggalani
Pesta Akhir Tahun 2019: Ini Jadwal Bali Classic Motor Show 3
Pengunjung melihat mobil tua dalam pameran mobil dan motor antik di Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019). Sekitar 500 mobil dan motor klasik dari tahun 1913 hingga 1988 dipamerkan pada kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan tercatat dalam rekor MURI sebagai pameran mobil dan motor klasik terbanyak. Sebagai ilustrasi pameran PPMKI [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo].

PPMKI Bali dan GWK Cultural Park gelar acara Bali Classic Motor Show 3 di pengujung 2019. Lengkap dengan pesta kembang api.

Suara.com - Pengujung 2019 dipilih komunitas otomotif sebagai waktu untuk berkumpul dan saling mengapresiasi tunggangan kesayangan masing-masing. Seperti yang dilakukan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali.

Dikutip dari kantor berita Antara, Bali Classic Motor Show 3 digelar di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Ungasan, Badung. Dan bakal berlangsung lebih dari sepekan, yaitu 28 Desember 2019 - 5 Januari 2020.

Silvanus Hoantonio Purnama , Managing Director GWK Cultural Park memaparkan bahwa Bali Classic Motor Show adalah kegiatan regular PPMKI Bali, dan menjadi bagian dari event "Road to Bali Countdown 2020" yang diselenggarakan GWK Cultural Park.

Puncak dari acara di GWK Cultural Park ini adalah "Bali Countdown 2020 - The Biggest Fireworks Show in Bali" yang disebut-sebut siap menjadi pesta kembang api terbesar di Bali pada malam pergantian tahun ini, dengan sajian sekitar 20 ribu tembakan kembang api!

Dalam acara pameran Bali Classic Motor Show 3, akan tampil sekitar 100 unit mobil dan 60 unit sepeda motor klasik berbagai merek dan tipe di lokasi GWK Cultural Park.

"Kegiatan yang pada tahun ini sudah memasuki gelaran ketiga kalinya ini memamerkan ratusan kendaraan klasik berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia," papar Agus Sudira, Ketua Panitia Pelaksana Bali Classic Motor Show, saat dikonfirmasi dari Mangupura, Badung, Bali, Minggu (29/12/2019).

Di antara unit mobil yang dipamerkan, sudah pasti andalan atau jagoan-jagoan keren turut ambil bagian. Antara lain sebutlah mobil antik GAZ Chaika Limo 1947 pemberian presiden Rusia kepada presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

"Selain itu ada juga mobil Chrysler Limousine tahun 1947 yang pernah dipakai Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Plymouth 1947 yang pernah digunakan salah satu ibu negara, Fatmawati Soekarno," katanya.

Agenda dalam acara pameran ini disebutkannya untuk mempertemukan para penggemar kendaraan kuno dan klasik, juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bali.

"Melalui kegiatan ini kami harap wisatawan manca negara dan Nusantara akan melihat dan merasakan langsung bahwa Bali tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi," imbuh Agus Sudira.

Dan di sisi lain, GWK Cultural Park mendukung kegiatan Bali Classic Motor Show 3 yang sejalan dengan misi GWK dalam melestarikan seni dan sejarah, salah satunya melalui koleksi mobil dan motor klasik.

Bagi para penggemar otomotif yang tengah menjelajahi Bali dan ingin menonton acara pameran mobil ditambah pesta kembang api, silakan bertandang ke sini!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS