Suzuki XL7 Dikabarkan Meluncur 7 Februari

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki XL7 Dikabarkan Meluncur 7 Februari
Suzuki XL7 disebut akan meluncur di Indonesia pada 7 Februari 2020. Mobil low SUV ini kabarnya merupakan pengembangan dari Suzuki XL6 yang diluncurkan di India Agustus 2019 lalu. [Dok Maruti Suzuki]

Suzuki XL7 diduga merupakan pengembangan dari Suzuki XL6 yang lebih dulu diluncurkan di India.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia, sepertinya masih malu-malu mengungkap waktu peluncuran Suzuki XL7, jagoan barunya di segmen low SUV.

Meski tidak secara gamblang menyebutkan waktu peluncuran produk penantang Xpander Cross tersebut, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS Harold Donnel berharap peluncuran bisa dilakukan secepatnya.

"Tanggal pasti nanti di-update ya. Mudah-mudahan bisa secepatnya," ujar Harold saat dihubungi Suara.com, Kamis (23/1/2019).

Seperti diketahui, Suzuki XL7 merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga. Di India, crossover besutan produsen berlogo S ini dinamai XL6.

Suzuki XL6 diharapkan dapat mendongkrak penjualan Ertiga lebih banyak melalui tambahan varian. Namun ditanyai apakah Suzuki XL7 merupakan produk impor dari India, Harold enggan memberi keterangan lebih lanjut.

"Impor atau enggak, final pas launch ya," ucap Harold singkat.

Sementara itu, seorang sumber di Suzuki yang dihubungi Suara.com mengatakan bahwa Suzuki XL7 akan meluncur pada minggu pertama Februari.

"Peluncuran 7 Februari. Produknya ditunggu saja," ujar sumber melalui pesan singkat.

Kabar peluncuran produk baru dari Suzuki pun diperkuat oleh salah seorang tenaga penjual dari dealer resmi perusahaan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Ia membenarkan bila produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat adalah Suzuki XL7.

"Mobilnya XL7, tapi belum ada harga resmi. Tunggu peluncuran," jawabnya singkat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS