Seru, Mitsubishi Pertimbangkan Boyong Mobil Full Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Seru, Mitsubishi Pertimbangkan Boyong Mobil Full Listrik
Mitsubishi Outlander PHEV mengandalkan dua jenis motor penggerak roda [Suara.com/manuel Jeghesta Nainggolan].

Mitsubishi ingin berkiprah pula di sektor mobil full listrik. Namun hal di bawah ini menjadi pertimbangan.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan tidak menutup kemungkinan dalam mendatangkan mobil full listrik ke Indonesia. Hal ini tidak lepas gencarnya pemerintah membangun pusat-pusat pengisian baterai. Hanya, belum dalam waktu dekat.

"PLN sedang gencar membangun charging station. Nanti ke depannya tidak menutup kemungkinan kalau infrastruktur sudah banyak kami akan hadirkan mobil full listrik. Karena Mitsubishi juga banyak memiliki line up mobil full listrik," jelas Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing PT MMKSI, di Gianyar, Bali, Kamis (6/2/2020).

Kendati demikian, tambah Imam Chaeru Cahya, pihaknya akan mengembalikan lagi soal Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) jenis tenaga murni listrik atau Electric Vehicle (EV) kepada konsumen. Karena dengan adanya mobil full listrik, mereka pasti akan mempertimbangkan fasilitas infrastrukturnya terlebih dahulu.

General Manager PT PLN Distribusi Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa (kedua kanan) bersama Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol Enkky Sasono Anas Wijaya (kanan) mengisi daya mobil listrik saat peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Jalan Tol Bali Mandara, Denpasar, Bali, Selasa (28/1/2020) [ANTARA/Fikri Yusuf].
General Manager PT PLN Distribusi Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa (kedua kanan) bersama Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol Enkky Sasono Anas Wijaya (kanan) mengisi daya mobil listrik saat peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Jalan Tol Bali Mandara, Denpasar, Bali, Selasa (28/1/2020). Sebagai ilustrasi hadirnya SPKLU untuk mobil listrik [ANTARA/Fikri Yusuf].

Menurutnya, kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV sudah menjadi produk yang menjembatani kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami berpikir bagaimana menyiapkan suatu kendaraan yang tidak memberikan kekhawatiran pada konsumen," kata Imam Choeru Cahya.

Sebagai informasi, mobil full listrik di Indonesia memang belum terlalu banyak dipasarkan. Keterbatasan infrastruktur menjadi salah satu pertimbangan para Agen Pemegang Merek (APM) sehingga urung menghadirkannya.

Tercatat, saat ini baru ada beberapa produk mobil full listrik yang sudah dijual di Indonesia. Yaitu antara lain BMW i3, Tesla Model 3 dan Hyundai Ioniq EV.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS