Modifikasi Suzuki Ertiga Menjadi XL7, Bisakah?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Modifikasi Suzuki Ertiga Menjadi XL7, Bisakah?
Suzuki XL7 tampil dalam tiga varian untuk pasar nasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Terpikat buat memodifikasi Suzuki Ertiga menjadi LX7? Begini pemaparannya.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 sebagai produk yang menyasar segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Namun seperti diketahui, produk terbaru dari produsen asal Jepang ini menggunakan platform yang sama dengan Ertiga.

Tapi apakah Ertiga bisa dimodifikasi layaknya XL7?

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, Donny Saputra menegaskan, keduanya memiliki beberapa part yang berbeda.

"Dari segi BCM body control modul sama ECU itu udah berbeda. Sektor kaki-kaki juga berbeda, diruang bakar juga ada perbedaan, karena kan SUV memiliki karakter yang berbeda dengan LMPV," kata Donny Saputra di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Selain itu, Donny Saputra menambahkan, dari sisi mesin terdapat settingan yang sedikit berbeda.

"Kami ada perubahan set up, jadi 'kan tadi seperti ECU dan BCM beda. Output kurang lebih sama dengan Ertiga, tapi driving feel akan berbeda," terangnya.

Suzuki XL7 tersedia dalam tiga tipe, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 230 - 267 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS