Miliki Ground Clearance Tinggi, Kategori Ini Bakal Seru di 2020

RR Ukirsari Manggalani
Miliki Ground Clearance Tinggi, Kategori Ini Bakal Seru di 2020
Toyota RAV4 [Suara.com/Kurniawan Mas'ud].

Selain sedan dan Multi-Purpose Vehicle (MPV), kategori ini disebutkan bakal "meriah" untuk tahun ini.

Suara.com - Meski trend penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan, namun mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) disebutkan bakal ramai di 2020. Demikian penilaian dari Anton Jimmy Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dikutip dari kantor berita Antara, Anton Jimmi Suwandy menyebutkan bahwa banyaknya brand otomotif yang mengeluarkan mobil baru di segmen SUV membuat pangsa pasar kendaraan dengan ciri khas ground clereance yang tinggi itu ikut naik.

Mobil SUV Mercedes-Benz. (Facebook/Simiso Cele)
Mobil SUV Mercedes-Benz. Sebagai ilustrasi (Facebook/Simiso Cele)

"Kalau untuk SUV, ksmi melihat beberapa tahun lalu market sharenya berada di bawah 15 persen. Sekarang sudah naik ke 17, 18, bahkan mungkin tahun ini prediksi kami mendekati 20 persen dari komposisi segmen," paparnya Tangerang, Banten, Rabu (19/2/2020).

"Jadi ini cukup besar ya. Saya rasa trend SUV juga meningkat, karena ada juga merek lain di luar Toyota yang mengeluarkan SUV. Saya rasa ini masih continue di tahun ini," tandasnya.

Menurut lelaki berkacamata itu, kenaikan minat segmen SUV hingga 20 persen dipicu dari banyaknya pilihan bagi masyarakat untuk membeli mobil yang nyaman dengan harga yang sesuai dompet.

"Saya rasa dengan banyak model yang keluar tahun ini dan akhir tahun lalu seperti Mitsubishi Cross, lalu mungkin tahun ini ada (SUV) Suzuki," lanjutnya.

"Kami juga tetap mempelajari model-model SUV yang bisa diintroduce, dan rasa-rasanya dengan ini bisa mendekati 20 persen," pungkasnya.

Saat ini, seluruh pabrikan di Indonesia mulai asal Jepang, China, dan Eropa memiliki model SUV. Seru, bukan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS