Duh, Mazda Hentikan Produksi Mobil Hingga 2022?

RR Ukirsari Manggalani
Duh, Mazda Hentikan Produksi Mobil Hingga 2022?
Mazda CX-30 meluncur di Jakarta dalam range harga Rp 478,8 juta - Rp 522,8 juta. Sebagai ilustrasi produk Mazda [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ingin berkarya lebih keren dan beda, Mazda akan stop produksi sampai 2022

Suara.com - Model baru yang diproduksi sebuah manufaktur biasanya menjadi salah satu tolok ukur semangat produsen dalam menyuguhkan hal paling keren bagi konsumennya. Sehingga, "balapan" memproduksi kendaraan anyar antar pabrikan otomotif menjadi hal lumrah. Saling susul begitulah istilahnya.

Nah kali ini, Mazda malah bikin niat berbeda. Yaitu "semedi" tidak ingin memproduksi mobil pun membuat program facelift atas produk yang sudah ada. Memangnya kenapa, sih?

Dikutip dari asia.nikkei, Mazda tak akan merilis mobil baru sampai 2022. Alasannya tengah sibuk mengembangkan platform baru untuk kendaraan besar. Pabrikan yang bermarkas di Hiroshima, Jepang ini juga akan menciptakan mesin 6-silinder inline berpenggerak belakang (Rear-Wheel Drive atau RWD).

Sementara itu, mereka juga sibuk mengembangkan mesin diesel, sistem hybrid, sampai teknologi mobil listrik. Kemungkinan besar teknologi baru ini akan dipamerkan dalam dua tahun mendatang.

Beberapa pihak meyakini bahwa platform baru ini bakal mengantar Mazda untuk menjadi produsen mobil lebih premium. Sehingga nantinya bakal bisa berdiri sejajar dengan BMW, Mercedes-Benz, atau Audi.

Hmm, apa tidak takut malah dilewati pabrikan otomotif lainnya, ya?

Mobimoto.com/Gagah Radhitya Widiaseno

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS