Viral Pengusaha Rental Mobil Pinjamkan Armadanya Untuk Angkut Bantuan

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Viral Pengusaha Rental Mobil Pinjamkan Armadanya Untuk Angkut Bantuan
Mobil rental disumbang pakai demi libas corona. (Twitter)

Uluran tangan datang dari berbagai pihak untuk melawan virus Corona, warganet girang.

Suara.com - Merebaknya pandemi virus corona memicu sederet uluran tangan dari berbagai pihak. Termasuk oleh pengguna akun Twitter bernama @kikasyafii.

Melalui akun Twitternya, pengusaha rental mobil itu mengatakan bahwa dirinya melakukan sumbang pakai (pinjam) deretan mobil pengangkut penumpang. Mobilnya pun tersedia di berbagai daerah. 

"Saya ingin kasih sumbang pakai mobil-mobil ini selama wabah corona, bisa untuk angkut barang ataupun orang. Semoga berguna untuk lembaga, komunitas atau apapun yg membutuhkan. Saya nitip, tolong supirnya diberdayakan juga. Terima kasih" tulisnya (12/4/2020).

"Mobil yg di sumbang pakai tersedia di beberapa kota: - Jabodetabek - Bandung - Jogja - Solo - Semarang - Makassar Hanya utk komunitas, lembaga dan sejenisnya." imbuhnya.

Mobil rental disumbang pakai demi libas corona. (Twitter)
Mobil rental disumbang pakai demi libas corona. (Twitter)

Namun sumbang pakai ini tak sepenuhnya gratis. Para peminjam mobil diwajibkan untuk 'menghidupi' pengemudi mobil dan membeli bahan bakar sendiri.

"Bahwa sumbang pakai ini tidak berarti semuanya gratis. Ada yang harus pemakai/peminjam penuhi yaitu: bayar supir dan sediakan sendiri biaya bahan bakar juga tol parkir. Ada puluhan mobil saya siapkan untuk ini." tulisnya.

Mobil-mobil tersebut adalah milik dari perusahaan persewaan kendaraan PT Arta Kuat. Dalam situs resminya, disebutkan bahwa mobil yang disumbang pakaikan adalah mobil angkut orang berjenis Toyota HiAce dan mobil box berjenis Hino Dutro.

Situs resmi perusahaan tersebut menyebutkan bahwa apabila mobil ini digunakan selain untuk distribusi bantuan dan kepentingan medis terkait penanggulangan virus corona, maka pengemudi mobil berhak langsung meninggalkan si peminjam.

"Apabila mobil sumbang pakai ini ternyata tidak sesuai peruntukan, maka: Supir kami akan langsung meninggalkan tempat." tulis mereka melalui situs resminya.

Cuitan @kikasyafii ini pun menuai sederet respons positif dari warganet, seperti beberapa komentar di bawah ini.

"Berkah selalu untukmu mas Kika" tulis @andriekaryadi.

"Semangat mass semoga berkah manfaat untuk semua" kata @Rahman_Nashir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS