Sudah Terdaftar, Harga Ninja ZX-25R 4-Silinder Hanya Rp73 juta?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sudah Terdaftar, Harga Ninja ZX-25R 4-Silinder Hanya Rp73 juta?
Kawasaki Ninja ZX-25R dipamerkan di Youtube oleh Kawasaki Motor Indonesia. [Youtube/KMI]

Kawasaki Ninja ZX-25R 4-Silinder urung hadir pada April 2020 karena Covid-19. Harganya masih rahasia, namun ini bocorannya.

Suara.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih menutup rapat harga dari produk terbarunya, yakni Ninja ZX-25R 4 silinder. Meski demikian, pembuat motor asal Jepang ini rupanya sudah mendaftarkan produk jagoannya itu.

Saat dilakukan pengecekan melalui laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta, Ninja ZX-25R 4-Silinder diduga terdaftar dengan kode ZX250F.

Berdasarkan laman ini, motor yang diperkenalkan pertama kali dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 tadi dipatok dengan nilai jual Rp73,1 juta. Namun sekali lagi, harga tercantum merupakan harga off the road DKI Jakarta.

Simak Raungan Ninja ZX-25R 4-Silinder [Instagram: Kawasaki Motor Indonesia].
Simak Raungan Ninja ZX-25R 4-Silinder [Instagram: Kawasaki Motor Indonesia].

Seperti diketahui, PT KMI beberapa kali menggoda konsumen dengan menampilkan Ninja ZX-25R 4 silinder dilengkapi aksesori aftermarket.

Namun sayangnya, meski kerap menghadirkan bocoran Ninja ZX-25R, produsen otomotif berjuluk "gang hijau" ini masih enggan membicarakan waktu peluncuran.

Pendaftaran Kawasaki Ninja ZX-25R [Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta].
Pendaftaran Kawasaki Ninja ZX-25R [Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta].

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R tadinya dijadwalkan mengaspal di Indonesia pada 4 April 2020. Tetapi hingga saat ini, jagoan baru PT KMI itu belum juga diluncurkan karena terkendala wabah Covid-19.

Meski banyak pabrikan otomotif melakukan peluncuran produk baru secara virtual, PT KMI sepertinya belum melihat hal ini sebagai alternatif untuk memperkenalkan Ninja ZX-25R di Indonesia.

"Kami belum menentukan lagi kapan waktunya," kata Michael Tanadhi, Head Sales and Promotion PT KMI, kepada Suara.com.

"Saat ini belum kepikiran (untuk virtual launching Kawasaki Ninja ZX-25R)," tandasnya.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119


Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS