Program Khusus Otomotif Bagi Nakes, Apakah Efektif Dongkrak Penjualan?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Program Khusus Otomotif Bagi Nakes, Apakah Efektif Dongkrak Penjualan?
Mitsubishi Xpander Cross siap menunggu kehadiran kompetitor sekelasnya [Suara.com/manuel Jeghesta Nainggolan].

Bentuk apresiasi bagi nakes, Mitsubishi luncurkan program khusus. Simak syaratnya di sini.

Suara.com - Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) Tanah Air menggelar penawaran spesial alias program khusus bagi para tenaga kesehatan (nakes) atau tenaga medis di masa pandemi Novel Coronavirus atau Covid-19. Antara lain adalah mobil harga tertentu sampai layanan bengkel bagi mereka yang berdiri di garda terdepan penanganan pasien wabah ini.

Selain memberikan apresiasi kepada garda terdepan mereka yang menangani pasien, para ATM juga menggunakan promosi ini untuk mendongkrak penjualan di tengah badai pandemi. Dan menjadi pertanyaan, apakah cara itu efektif sebagai salah satu bentuk pemasaran produk?

Mukhamad Arwani, DGH of Sales & Marketing Planning & Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa secara garis besar sektor medis masih memiliki pertumbuhan dibandingkan sektor lain.

"Jadi kami prinsipnya apresiasi dan penjualan. Apresiasi dalam situasi seperti ini (Covid-19), kita tunjukkan support. Harapannya, ketika selesai mereka ingat Mitsubishi. Kami usahakan paket ini berkelanjutan sampai Covid-19 selesai dan memikirkan lagi produk lainnya," ujar Mukhamad Arwani, saat bincang virtual bersama awak media.

Akan tetapi bila berbicara bagaiamana dampaknya terhadap penjualan, lanjut Mukhamad Arwani, belum bisa terlihat. Karena mereka juga baru memulainya pada minggu kedua April 2020.

"Kami juga melihat kompetitor lain, mereka satu pemahaman dengan kita. Ada potensi di sektor, baik secara langsung dan tidak langsung. Kalau zaman susah kita diingat kembali, jadi ada branding positioning di situ," ungkapnya.

Sebagai informasi, PT MMKSI memberikan apresiasi tertinggi terhadap kontribusi dan dedikasi pahlawan medis dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Adapun bentuk yang diberikan adalah program penjualan produk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Program apresiasi ini berlaku bagi seluruh tenaga medis di Indonesia seperti dokter, perawat, tenaga kesehatan, dan pegawai perusahaan medis.

Adapun program penjualan yang ditawarkan perusahaan otomotif berlogo tiga berlian itu meliputi:

  • Uang muka minimum 20 persen dan gratis asuransi selama dua tahun.
  • Program Smart Cash dengan bunga nol atau 0 persen selama satu tahun, gratis asuransi dan biaya administrasi, serta cicilan ringan mulai Rp3 juta beserta bunga 0 persen hingga dua tahun.
  • Selain program penjualan di atas, tenaga medis bisa memanfaatkan kemudahan dan keuntungan dalam memiliki mobil Mitsubishi Motors di Indonesia melalui program penjualan bulan berjalan lewat situs web resmi Mitsubishi.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS