Covid-19, Mercedes-Benz Indonesia dan Daimler Commercial Donasikan APD

RR Ukirsari Manggalani
Covid-19, Mercedes-Benz Indonesia dan Daimler Commercial Donasikan APD
Tim Grieger, President Director, Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia, berfoto di depan ambulans RSUD Cibinong usai menyerahkan bantuan donasi masker medis [Dok. Mercedes-Benz Indonesia].

Berikan donasi kepada warga sekitar pabrik, Mercedes-Benz Indonesia dan Daimler Commercial apresiasi kinerja para nakes.

Suara.com - Badai pandemi Novel Coronavirus atau Covid-19 di Tanah Air telah menggerakkan produsen otomotif asal Jerman yang beroperasi di Indonesia untuk melakukan donasi. Adapun sasarannya adalah para tenaga kesehatan atau nakes sebagai garda terdepan penanganan pasien terpapar penyakit penyerang saluran pernapasan itu.

Bersama-sama, Mercedes-Benz Indonesia dan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia menyumbangkan masker medis kepada Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Cibinong. Donasi diterima Dr. Wahyudi Eko Widiharso, Direktur Utama RSUD Cibinong.

"Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada para petugas medis yang terus berjuang di garda terdepan dengan gigih. Bukan hal mudah untuk dilakukan dalam kondisi saat ini. Oleh karena itu, kami ingin melakukan yang terbaik dengan memberikan dukungan kepada mereka yang harus tetap siaga di tengah pandemi ini dengan menyediakan masker medis," demikian dipaparkan Patrick Schwind, President Director PT Mercedes-Benz Indonesia sebagaimana rilis diterima Suara.com.

Senada adalah sambutan dari pihak pembuat mobil komersial Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia .

"Di seluruh dunia, perusahaan Daimler telah memberikan kontribusi kepada mereka yang membutuhkan. Kami berharap dengan tindakan kecil ini, Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia mampu mendukung para petugas garda depan, seperti tenaga medis yang berhadapan dengan situasi ini setiap hari. Kami juga bersyukur karena RSUD Cibinong dapat menangani kasus Covid-19. Karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih telah merawat orang-orang yang terinfeksi," tukas Tim Grieger, President Director, Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia.

Sebelum mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan atau tenaga medis, dalam salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR), Mercedes-Benz Indonesia berkomitmen untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak dengan melakukan pelbagai kegiatan. Salah satunya adalah donasi van Mercedes-Benz Sprinter untuk dijadikan bagian dari Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta, pada April 2020.

Kemudian, keluarga besar Mercedes-Benz Indonesia juga telah melakukan penggalangan donasi melalui CSR untuk didonasikan kepada masyarakat di sekitar Desa Wanaherang, Bogor. Yaitu lokasi pabrik Mercedes-Benz Indonesia.

Diberi tajuk "Jangan Menyerah", acara amal ini memberikan bantuan kepada warga sekitar berupa kebutuhan sehari-hari, juga pelindung kesehatan seperti masker yang bisa dicuci kembali.


Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS