Mitsubishi Lakukan Penyesuaian Harga Produk Mulai Juni

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Lakukan Penyesuaian Harga Produk Mulai Juni
Mitsubishi Xpander Cross, dalam test driver jurnalis di Pulau Dewata. Sebagai ilustrasi produk Mitsubishi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Efek domino pandemi Covid-19 tak terelakkan menimpa industri otomotif. Harga terpaksa disesuaikan. Ini ancer-ancernya.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan belum melakukan penyesuaian harga pada Mei 2020. Namun, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya mengaku tidak menutup kemungkinan penyesuaian harga akan dilakukan pada bulan berikutnya.

"Bulan Mei ini tidak ada kenaikan harga untuk seluruh varian atau model produk Mitsubishi. Kami di MMKSI sudah sekuat tenaga mempertahankan harga supaya tidak naik. Tapi efek global pandemi cukup besar dan pengaruhi ke pasar begitu juga ke kurs sangat terperosok," ujar Imam Choeru Cahya, saat melakukan video conference bersama awak media, baru-baru ini.

Ia menambahkan, pihaknya berencana melakukan penyesuaian harga di bulan depan (Juni) dan tentunya tetap akan mempertimbangkan daya beli masyarakat.

"Penyesuaian harga itu kami adjust tidak terlalu tinggi Rp1-3 juta. Rp1 juta untuk L-300 dan Rp3 juta untuk Xpander," terang Imam Choeru Cahya.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro menyampaikan, setiap tahun dilakukan penyesuaian harga karena kenaikan produksi, inflasi, karena penyesuaian kurs pelemahan rupiah itu biasanya memang harus dilakukan. Terkadang juga ada penambahan fitur dari produk itu sendiri atau ada kenaikan Bea Balik Nama (BBN).

"Jadi penyesuaian harga itu bagian dari strategi bisnis dan kompetisi juga karena merek lain melakukan kenaikan harga," terang Irwan Kuncoro.

Terakhir ditegaskan Irwan Kuncoro, terpenting kenaikan harga produk Mitsubishi memastikan penyesuaian harga tetap mempertahankan best value for money.

"Jadi bagaimana tetap memberikan value terbaik tak hanya dari produk tapi juga biaya maintenance dan resale value," tukasnya.


Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS