Bos Ducati Konfirmasi Superleggera V4 Siap Masuk Dapur Produksi

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bos Ducati Konfirmasi Superleggera V4 Siap Masuk Dapur Produksi
Ducati Superleggera V4. [Ducati]

Ducati Superleggera V4 mengemas mesin 998 cc V-four (V4) yang mampu menyemburkan 231 daya kuda (dk).

Suara.com - CEO Ducati Claudio Domenicali belum lama ini mengkonfirmasi, bila Superleggera V4 siap masuk dapur prdouksi.

Informasi tersebut terungkap setelah Bos Ducati tersebut berkicau melalui akun Twitter pribadinya.

"Model Superleggera V4 sedang menjalani pemeriksaan kualitas akhir sebelum menuju produksi," cuit Domenicali, dikutip dari Motor1, Sabtu (23/5/2020).

Bahkan, orang nomor satu dari pabrikan motor asal Italia ini masih sempat membalas komentar dari pengguna lain. Dimana akun dari dealer Ducati Inggris memberi sedikit bocoran bahwa sepeda motor bertenaga besar itu akan masuk jalur produksi pada 21 Mei 2020.

"Dengan produksi akan sgera dimulai, maka pabrikan bisa mengirimkan produk pertama pada Juni mendatang," jawab Domenicali.

Ducati Superleggera V4. [Ducati]
Ducati Superleggera V4. [Ducati]

Melansir Carscoops, Ducati Superleggera V4 mengemas mesin 998 cc V-four (V4) yang mampu menyemburkan 231 daya kuda (dk) dengan sistem pembuangan knalpot Akrapovic untuk penggunaan di trek dan 220 dk untuk spesifikasi jalan raya.

Ducati Superleggera V4 menjadi sepeda motor produksi pabrikan pertama di dunia yang seluruh struktur penahan bebannya dibuat dari serat karbon, termasuk sasis, subframe, dan velg. Bobotnya sendiri disebut hanya 159 kilogram untuk model standar dan 152 kilogram untuk tipe balap.

Meski perusahaan belum mengumumkan harga resmi dari superbike terbarunya ini, namun kabarnya Superleggera V4 akan dibanderol 100 ribu dolar Amerika atau setara Rp 1,37 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS