5 Kejadian Viral Sepeda Motor: Nomor 2 Bikin Sedih, Nomor 1 Cosplay

RR Ukirsari Manggalani
5 Kejadian Viral Sepeda Motor: Nomor 2 Bikin Sedih, Nomor 1 Cosplay
Kawasaki ZX-14R dalam Bangkok Motor Show beberapa tahun silam. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sepeda motor telah menjadi bagian dari keseruan dunia otomotif. Ada hal positif, ada pula negatif. Berikut rangkuman kejadian serba viralnya saat akhir pekan lalu.

Suara.com - Tak bisa dipungkiri, sepeda motor alias kendaraan roda dua telah mengantar pelbagai kejadian dalam dunia otomotif. Tidak terkecuali di Tanah Air. Ada yang memiliki nilai positif, ada pula yang negatif.  Semoga bisa menjadi wacana dalam memilah. Hal-hal mana saja yang tidak patut dilakukan.

Salah satu contohnya adalah kejadian viral sekelompok peserta touring skuter matik atau skutik Yamaha Nmax yang membuat kegaduhan karena memecahkan kaca jendela sebuah mobil. Sebelum mengkaji kejadian lebih jauh pun sebaiknya perlu dipikirkan soal acara bermotor bersama alias touring. Mau Sunmori atau Sunday Motor Ride dan dalam kapasitas lainnya, bukannya saat ini masih berlangsung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)?  Sebuah kondisi di mana tidak diperbolehkan berkumpul dalam jumlah besar?

Kemudian bagi generasi 90-an yang akrab dengan superhero Ksatria Baja Hitam mungkin tidak membayangkan bila tokoh favoritnya itu bakal bisa dijumpai di pasar. Tengah berbelanja sayur pula dengan menunggang Kawasaki Ninja ZX-14R.  Ini aksi cosplay, namun bikin perhatian bisa salfok alias salah fokus pada motor gede nan keren itu!

Lantas bagi para pencinta games, pasti kenal dengan GTA alias Grand Theft Auto.  Nah, apa jadinya bila kegiatan ngawur membawa motor dalam game itu diterapkan dalam dunia nyata. Jelas menghadirkan ketidaktertiban.

Ada pula aksi konyol seorang rider Honda Revo yang ditangkap aparat karena ulahnya tertangkap kamera CCTV. Ia menyatakan sepeda motornya tengah mabuk! Tentu bukan sebuah contoh yang benar.

Kemudian, apa jadinya bila mengajak sepeda motor nge-drift? Tentu saja saja berpotensi bikin onar. Nah, simak saja menggeber gas satu unit Honda Supra Fit. Endingnya seperti inilah.

Berikut kelima tautan serba viral motor dari kanal otomotif Suara.com sepanjang akhir pekan kemarin. Selamat menikmati.

1. Viral Ksatria Baja Hitam Belanja ke Pasar Naik Kawasaki, Warganet Geger

Satria Baja Hitam naik Kawasaki ZX-14R (Instagram-agoez_bandz4)
Satria Baja Hitam naik Kawasaki ZX-14R (Instagram-agoez_bandz4)

Generasi 90-an pasti kenal dengan tokoh Ksatria Baja Hitam. Tokoh ini selalu menemani kalian di layar kaca ketika sedang suntuk.

Namun, bagaimana jadinya jika Ksatria Baja Hitam hadir di dunia nyata? Yups, seperti video yang viral ini.

Baca selengkapnya

2. Viral Konvoi Pengendara Nmax Dituding Pecahkan Kaca Mobil, Warganet Geram

Viral kaca jendela mobil pecah, diklaim ulah konvoi pengendara Nmax. (Facebook/Firman Namrif)
Viral kaca jendela mobil pecah, diklaim ulah konvoi pengendara Nmax. (Facebook/Firman Namrif)

Viral di media sosial, potret pecahnya kaca jendela mobil berwarna hitam yang diklaim merupakan ulah dari konvoi pemotor.

Unggahan tersebut banyak disebar luaskan kemarin (31/5/2020) di berbagai media sosial, salah satunya oleh akun Facebook bernama Firman Nimraf.

Baca selengkapnya

3. Viral Supra Fit Dipaksa Ngedrift, Warganet: Marquez Kejang Melihat Ini

Viral Supra Fit dipaksa ngedrift. (Instagram)
Viral Supra Fit dipaksa ngedrift. (Instagram)

Motor bebek apalagi yang sudah berusia belasan tahun memang kerap identik dengan kesan kalem dan nggak neko-neko. Tapi bukan berarti bahwa kemampuan motor tersebut memanglah terbatas.

Setidaknya itulah yang tercermin dari video kocak yang satu ini. Viral di media sosial, ulah pengendara Honda Supra Fit yang nekat ngedrift.

Baca selengkapnya

4. Viral Deretan Aksi Mencengangkan Pemotor Tanah Air, Jalanan Serasa Game GTA

Ilustrasi pemotor. (unsplash/Andrew Ly)
Ilustrasi pemotor. (unsplash/Andrew Ly)

Bagi para pencinta video games, nama GTA tentu sudah tak asing lagi. GTA (Grand Theft Auto) atau dalam bahasa Indonesia berarti "Pencurian Kendaraan Besar-besaran" merupakan salah satu waralaba game yang memungkinkan pemainnya untuk bebas melakukan apapun di dalam dunia game tersebut.

Tak heran game ini kerap identik dengan sederet aksi ngawur pemain saat sedang berada di jalanan pada game.

Baca selengkapnya

5. Viral Aksi Rider saat Disetop Polisi, Berdalih Motornya Mabuk

Pengendara Honda Revo yang viral karena diduga mabuk. (instagram/@fakta.indo)
Pengendara Honda Revo yang viral karena diduga mabuk. (instagram/@fakta.indo)

Seorang pengendara Honda Revo tengah ramai dibicarakan warganet usai ulahnya tertangkap kamera dan viral di media sosial.

Ulah pemotor tersebut diunggah salah satunya oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (1/6/2020).

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS