Recall Suzuki Address, Apakah Penanganannya Masih Berjalan?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Recall Suzuki Address, Apakah Penanganannya Masih Berjalan?
Suzuki Address FI. Sebagai ilustrasi produk varian Suzuki Address [Dok PT. Suzuki Indomobil Sales].

Suzuki Address produksi tahun tertentu mendapatkan recall. Bagaimanakah pelaksanaannya hingga kini?

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk Suzuki Address pada awal 2020.

Saat itu, Suzuki mengumumkan penarikan melibatkan produk dengan tahun produksi 2015 - 2018. Konsumen diminta mengecek status motornya apakah menjadi bagian produk yang terdampak.

Nah, apakah program recall sampai saat ini masih berjalan dan berapa banyak pemilik Suzuki Address yang sudah melakukan perbaikan?

Suzuki Address. [Suzuki]
Suzuki Address. [Suzuki]

Menanggapi hal ini, Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT SIS menegaskan bahwa program recall sampai saat ini masih terus berjalan.

"Standar Suzuki, kami akan open campaign sampai 100 persen tercapai. Jadi tidak ada closing date-nya," ujar Riecky kepada Suara.com.

Namun demikian, Riecky Patrayudha tidak bersedia membuka keran informasi terkait jumlah Suzuki Address terdampak dan berapa persen konsumen yang sudah melakukan perbaikan.

"Mohon maaf Pak kalau data detailnya confidential. Silakan dicek ke Kemenhub. Kami laporkan sesuai dengan yang disinyalir terdampak," saran Riecky Patrayudha.

Sebelumnya Suzuki menjelaskan ada empat komponen yang bakal diperiksa, yaitu cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan stater switch.

Pemeriksaan butuh satu jam, dan bila diperlukan penggantian komponen disebut menghabiskan maksimal lima jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS