Kekayaan Elon Musk Melonjak Drastis, Terkaya Ketujuh di Dunia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kekayaan Elon Musk Melonjak Drastis, Terkaya Ketujuh di Dunia
Elon Musk, CEO Tesla Incorporation dan pendiri SpaceX, saat berbicara dalam acara Satelit 2020 di Washington Convention Center (9/3/2020), Washington, D.C. Amerika Serikat. [AFP/Brendan Smialowski].

Berkat inovasi pemasaran serta keberanian membawa perusahaan mobil listriknya keluar pakem otomotif, inilah pencapaian Elon Musk.

Suara.com - Inilah kegemilangan bos perusahaan mobil listrik Elon Musk. Ayah lima anak ini berhasil meraup posisi ketujuh dalam daftar orang terkaya.

Bos Tesla Incorporation, Elon Musk sepertinya tidak pernah habis menjadi bahan perbincangan. Kali ini, orang nomor satu Tesla itu berhasil mencatatkan namanya sebagai orang terkaya nomor tujuh di dunia.

Seperti dikutip dari CNN, lelaki yang mengantongi izin kerja di Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Kanada ini berhasil menggeser nama Warren Buffet yang sebelumnya menempati posisinya sekarang. Tercatat, jumlah harta kekayaan Elon Musk meningkat lebih dari 6 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp86,64 triliun.

Tesla Semi Truck semi-trailer yang berlogo Amazon Prime, di Spanyol [Shutterstock].
Tesla Semi Truck yang berlogo Amazon Prime, di Spanyol. Sebagai contoh produk truk listrik Tesla, selain mobil passenger car listrik yang diproduksinya [Shutterstock].

Lonjakan kekayaan pimpinan perusahaan wahana angkasa luar SpaceX itu terjadi setelah saham Tesla berhasil naik 10,8 persen menjadi 1.544 dollar AS atau setara Rp22,29 juta per lembar saham.

Sebelumnya, nama Tesla Incorporation berhasil melampaui Toyota Motor Corporation sebagai merek mobil paling bernilai di dunia. Hal ini terlihat dari antusiasme investor untuk menanamkan saham pada perusahaan otomotif yang berbasis di Amerika Serikat itu.

Bos dan pendiri SpaceX, Elon Musk terdiam dalam peluncuran roket Falcon 9 yang batal digelar pada 27 Mei 2020. Peluncuran akhirnya sukses dilakukan pada 30 Mei. [AFP/Brendan Smialowski]
Bos dan pendiri SpaceX, Elon Musk saat peluncuran roket Falcon 9 [AFP/Brendan Smialowski]

Seperti dikutip dari Bloomberg, saat ini Tesla memiliki saham lebih banyak dua kali lipat sejak dibuka paada awal tahun, atau naik sebanyak 3,5 persen di bursa saham.

Pencapaian tadi berhasil mengangkat saham Tesla di angka 207,2 miliar dolar AS. Atau melampaui saham Toyota yang berada di angka 201,9 miliar dolar AS.

Pencapaian Tesla ini dinilai tak lepas dari peran Chief Executive Officer (CEO) Tesla itu berani melanggar banyak aturan dan norma industri otomotif kurun 10 tahun terakhir.

Elon Musk membawa Tesla kepada hal-hal yang tak biasa. Contohnya menjual mobil secara online dan merakit kendaraan di California yang memiliki biaya tinggi. Saat ini, Tesla sudah memproduksi sebanyak 103.000 unit kendaraan sepanjang kuartal pertama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS