Honda Civic akan Dapat Facelift? Begini Bocorannya

Yasinta Rahmawati | Cesar Uji Tawakal
Honda Civic akan Dapat Facelift? Begini Bocorannya
Honda Civic Hatchback RS saat diuji di rute Jakarta - Serpong pada Februari 2020. [Antara /Chairul Rohman]

Sejumlah tipe mobil lain juga bakal mendapat sedikit penyegaran.

Suara.com - Sedan ikonik buatan Honda, Civic-series rupanya bakal mendapat penyegaran tampilan lagi alias facelift.

Dilansir dari Motor1, pabrikan mobil itu telah mengonfirmasi adanya Civic generasi ke-11 akan debut pada akhir musim semi 2021.

Selain itu, terungkap produksi hatchback Civic yang akan beralih ke fasilitas Amerika Utara Honda di Indiana, yang mulanya berada di Swindon, Inggris yang mana dijadwalkan akan ditutup tahun depan.

Penjualan untuk Civic coupe dan city car Fit mulai kalah dari HR-V dan Civic hatchback. Karenanya pihak pembuat mobil bakal memotong jumlah produksi beberapa model di Amerika Utara sambil mendorong maju produksi Civic lainnya.

Honda Civic Hatchback RS saat diuji di rute Jakarta - Serpong pada Februari 2020. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Honda Civic Hatchback RS saat diuji di rute Jakarta - Serpong pada Februari 2020. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Di tahun 2021, HR-V akan mendapatkan set roda baru, dan minivan Odyssey akan mendapatkan penyegaran model yang prediksinya akan datang untuk tahun 2022.

Masih ada lagi, ada juga sedikit misteri untuk sedan Accord. Model tersebut telah terdaftar dan diumumkan akan segera hadir.

Rumor menunjukkan bahwa facelift model tersebut segera terjadi, tetapi Honda tidak membeberkan rincian apa pun saat ini. Accord 2021 akan mulai dijual akhir tahun ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS