Di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Lima Merek Mobil Terlaris Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Lima Merek Mobil Terlaris Indonesia
Suasana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Sebagai ilustrasi pasar otomotif Nasional [Suara.com/Arief Hermawan P].

Pasar otomotif Nasional mengalami penurunan penjualan, namun lima brand mobil mampu mencatatkan penjualan menarik di masa pandemi COVID-19.

Suara.com - GAIKINDO atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia telah merilis total penjualan mobil periode Januari - Juni 2020.

Dari data yang dipaparkan, setidaknya ada lima merek mobil terlaris sepanjang semester satu 2020. Meski sempat dihantam pandemi COVID-19, ada lima brand yang mampu naik panggung mobil terlaris di Tanah Air.

Inilah daftar perolehannya:

Toyota menunjukkan kemampuan mengisi daftar teratas dengan data wholesales (pabrikan ke dealer) di angka 81.816 unit. Sedangkan secara retail sales (dealer ke konsumen) mencapai 92.965 unit.

Merek mobil terlaris berikutnya adalah Daihatsu. Saudara Toyota ini berhasil mencatat angka wholesales 49.774 unit dan retail 53.577 unit.

Menyusul di bawahnya, Honda menempati posisi tiga besar. Dari data yang dipaparkan, pembuat mobil berlogo "H" kapital ini sukses mendistribusikan 38.769 unit secara wholesales dan 40.812 secara retail.

Di bawah Honda, merek terlaris berikutnya adalah Suzuki. Berdasarkan data wholesales, Suzuki berhasil mendistribusikan 28.786 unit dan retail 34.536 unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS