Konvoi Motor dan Mobil, Polres OKU Gelar Kampanye Cegah COVID-19

RR Ukirsari Manggalani
Konvoi Motor dan Mobil, Polres OKU Gelar Kampanye Cegah COVID-19
Tim gabungan Polres OKU menggelar kampanye protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (18/7/2020) [ANTARA/Edo Purmana].

Polres OKU menggelar kampanye pencegahan COVID-19 dengan konvoi motor serta mobil. Pemotor tak bermasker juga ditegur.

Suara.com - Jajaran Kepolisian di berbagai daerah Tanah Air menggelar operasi pencegahan COVID-19 menggunakan kendaraan bermotor. Baik roda dua atau roda empat. Contohnya Mobil-motor Dolan-dolan yang diterapkan di Mojokerto.  Dan kini, Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan hal serupa.

Dikutip dari kantor berita Antara, jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar kampanye pencegahan penularan COVID-19 di seputaran Kota Baturaja. Pelaksanaannya dilakukan ratusan personel tim gabungan dengan cara konvoi.

Tujuan utamanya adalah mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di era adaptasi new normal.

"Meskipun Ogan Komering Ulu atau OKU saat ini berada di zona hijau, namun masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran virus Corona," jelas AKBP Arif Hidayat Ritonga, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), melalui Kasubag Humas, AKP Mardinursal di Baturaja, sebagaimana dikutip kantor berita Antara, pada Sabtu (18/7/2020).

Secara detail disebutkan bahwa dalam kampanye protokol kesehatan mencegah COVID-19 ini, pihaknya melibatkan tim gabungan dari TNI 0403 OKU, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan wilayah setempat.

Mereka berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua dan empat di tiga titik kawasan meliputi Simpang Ramayana, Tanjung Agung dan Pasar Baru. Di tiga titik kawasan ini, tim pelaksana juga memasang spanduk atau baliho imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan serta selalu memakai masker.

"Kami juga memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker," tegas AKBP Arif Hidayat Ritonga.

Dalam kegiatan itu, tim gabungan membagikan sebanyak seribu stiker masif 3 T dan cegah COVID-19 yang ditempel di mobil angkutan umum dan travel di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

"Kemudian pemasangan tempat cuci tangan mobil double cabin ditempatkan di lokasi strategis atau pusat keramaian," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS