Kenalan dengan Nenek Moyang Toyota Alphard, Bentuknya Antimainstream!

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Kenalan dengan Nenek Moyang Toyota Alphard, Bentuknya Antimainstream!
Nenek moyang Toyota Alphard, Citroen TUB (Youtube)

Kenalan dulu dengan nenek moyang Toyota Alphard yang memiliki desain anti mainstream

Suara.com - Toyota Alphard identik dengan sebuah mobil mewah yang memberi kenyamanan baik penumpang maupun pengendara. Banyak para pejabat yang menggunakan mobil ini sebagai armada untuk kegiatan sehari-hari.

Banyak orang yang menilai Toyota Alphard terlihat mewah karena keberadaan pintu geser. Namun apakah kalian tahu pintu geser ternyata bukan Toyota Alphard yang menggunakannya lho?

Jauh sebelum Toyota Alphard lahir, sebuah mobil pintu geser pernah dikenal pada era penjajahan yakni tepatnya pada tahun 1939.

Dilansir dari autoclassic, mobil pintu geser pertama bernama Citroen TUB. Mobil ini bisa disebut sebagai nenek moyang Toyota Alphard yang sekarang.

Penampakan samping Citroen TUB (Youtube)
Penampakan samping Citroen TUB (Youtube)

Desain yang mengotak hampir mirip dengan Alphard membuat mobil ini dikenal mewah di eranya. Mobil TUB ini banyak digunakan untuk mengangkut penumpang ataupun barang.

Sayangnya, Citroen TUB yang memiliki identitas khas lantaran tampil sebagai mobil berdesain kotak dan memakai pintu geser itu tak berumur panjang. Proses produksinya pun harus dihentikan pada tahun 1941, lantaran terdampak adanya Perang Dunia II.

Pintu geser yang menjadi inspirasi Toyota ALphard saat ini (Youtube)
Pintu geser yang menjadi inspirasi Toyota ALphard saat ini (Youtube)

Nenek moyang Toyota Alphard ini mengusung mesin 1.628 cc dengan sistem transmisi manual tiga percepatan. Di eranya, mesin ini pun cukup bandel di kelasnya.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI !

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS