Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin, Info Pendukung Masa New Normal

RR Ukirsari Manggalani
Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin, Info Pendukung Masa New Normal
Ilustrasi sewa mobil (Shutterstock).

Ingin liburan keluar negeri dan menyetir sendiri? Agen akan berikan saran dari Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin.

Suara.com - Masa new normal, kegiatan berperjalanan termasuk menyewa mobil untuk wisata via darat atau tour overland sudah mulai dilakukan kembali. Travelport pun memberikan dukungan.

Dikutip dari kantor berita Antara, perusahaan teknologi yang melayani industri perjalanan global ini meluncurkan Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin. Datanya dipasok dari Safeture, dan diperbarui setiap hari.

Adapun tampilannya adalah informasi terbaru mengenai pembatasan yang diterapkan pemerintah sehubungan pandemi ini.  Termasuk di antaranya karantina wilayah dan langkah-langkah keamanan bagi perjalanan di seluruh dunia.

Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin [Travelport via ANTARA News].
Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin [Travelport via ANTARA News].

Plugin tersedia cuma-cuma alias gratis untuk semua pelanggan Travelport di Indonesia dan seluruh dunia. Syaratnya menggunakan Travelport Smartpoint 8.2 atau versi di atasnya, dan dapat diunduh secara langsung dari Travelport Marketplace.

"Ekosistem perjalanan saat ini sangat kompleks, karena kebijakan pemerintah, maskapai penerbangan, dan hotel di setiap negara yang terus berubah. Kami memahami bahwa mitra-mitra agen kami membutuhkan kemudahan akses terhadap informasi yang akurat dan terkini, yang tersedia sesuai dengan alur kerja mereka," jelas Gary Harford, Direktur Regional Wilayah Operator Wilayah APAC, Travelport, dalam siaran resmi yang dikutip Senin (27/7/2020).

Sedangkan Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia menyatakan bahwa plugin ini akan membantu agen perjalanan dalam memberikan saran kepada konsumen mereka secara akurat.

"Walaupun para wisatawan di Indonesia sudah mulai memasuki masa transisi menuju new normal, kami percaya bahwa upaya membantu pemulihan industri harus berlangsung dengan aman dan bertanggung jawab," tukasnya.

Kembali kepada kegiatan menyewa mobil selama berlibur, kehadiran Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin membantu agen perjalanan dalam memberikan saran kepada konsumen yang ingin menyetir selagi liburan ke luar negeri.  Karena selaras fungsinya, agen perjalanan juga memberikan layanan penyediaan atau penyewaan kendaraan. Mulai kelas passenger cars sampai commercial vehicle berupa van, minibus, dan bus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS