Fitur Perintah Suara DFSK Glory i-Auto Bisa Dipasang di Glory 580?

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Fitur Perintah Suara DFSK Glory i-Auto Bisa Dipasang di Glory 580?
DFSK Glory i-Auto dengan fitur andalan voice command dan i-Talk [DFSK].

DFSK Glory i-Auto sebenarnya menggunakan basis platform yang sama dengan Glory 580.

Suara.com - PT Sokonindo Automobile telah meluncurkan DFSK Glory i-Auto dengan fitur perintah suara i-talk. Namun seperti diketahui, Glory i-Auto sebenarnya menggunakan basis platform yang sama dengan DFSK Glory 580.

Namun, apakah saudara dari Glory i-Auto itu juga bisa disematkan fitur i-talk?

Technical Training & Service Manager DFSK, Sugiarto mengatakan, meski keduanya menggunakan platform yang sama, namun teknoginya berbeda.

"Tentu ini teknologinya berbeda, intelligent feuatures ini dari akarnya juga belum terpasang di versi sebelumnya (Glory 580)," ujar Sugiarto, saat bincang virtual bersama awak media, Selasa (28/7/2020).

Lebih lanjut, Sugiarto mengatakan sangat sukar untuk memindahkan teknologi i-talk ke Glory 580 mengingat kompleksnya peranti lunak yang digunakan di sana.

"Ada wiring dan sebagainya yang tidak mungkin bisa kita buat begitu saja," tegas Sugiarto.

Sebagai informasi Glory i-Auto dilengkapi dengan fitur perintah suara i-talk yang dapat mengoperasikan fitur entertainment mobil hanya dengan menggunakan perintah suara. Dengan demikian pengemudi bisa lebih fokus saat sedang berkendara.

DFSK Glory i-Auto menggunakan mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7 - percepatan.

Harga DFSK Glory i-Auto dipasarkan Rp 329 juta on the road DKI Jakarta. Sementara harga DFSK Glory 580 berada di rentang Rp 245,9 juta sampai Rp 308 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS