Sikat Nih! Motor MotoGP Ini Dijual untuk Umum, Harganya Bikin Melongo

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Sikat Nih! Motor MotoGP Ini Dijual untuk Umum, Harganya Bikin Melongo
Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder. (Instagram)

Buruan nih sebelum kehabisan stok, cuma 2 unit saja lho.

Suara.com - Motor yang dipakai untuk ajang MotoGP jarang yang dijual ke masyarakat umum. Namun ternyata berbeda dengan motor MotoGP yang satu ini.

Dilansir dari Speedweek, sebuah motor MotoGP milik KTM diumumkan bisa dimiliki oleh siapapun yang mau.

Motor KTM RC16 ini bakal dijual bebas di pasaran. Tidak hanya 1 unit saja, namun 2 unit siap dilepas ke masyarakat umum.

Padahal motor ini pernah dipakai oleh pembalap andalan mereka yakini Pol Espargaro yang musim depan sudah menjadi pembalap Honda.

KTM tidak membeberkan kenapa motor ini dijual untuk umum. Padahal seperti diketahui, motor MotoGP memang jarang dijual ke umum karena faktor rahasia mesin.

Namun KTM tetap akan melego 2 unit motor tersebut ke publik. KTM pun membeberkan siap saja yang ingin membeli motor ini wajib menebusnya dengan harga yang tak cukup murah. KTM RC16 2019 ini dibanderol 288 ribu Euro atau setara dengan Rp 5,02 miliar.

Mungkin sedikit informasi mengenai motor ini. KTM RC16 2019 ini memiliki spesifikasi 4 silinder, V4 1.000 cc dengan tenaga maksimal lebih dari 280 hp.

Bobot kosong yang dimiliki hanya 157 kg dengan top speed motor MotoGP hingga 340 km/jam yang ditopang transmisi seamless 6-percepatan.

Gimana, tertarik memiliki motor ini?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS