alexametrics

Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75, JMC Lakukan Touring dan Berbagi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75, JMC Lakukan Touring dan Berbagi
Konvoi JMC dengan protokol kesehatan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI [Dok JMC].

JMC gelar kegiatan touring dengan protokol kesehatan serta bagikan donasi.

Suara.com - Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Journalist Max Community (JMC), yaitu komunitas motor pembesut Maxi Yamaha yang berprofesi sebagai jurnalis dari berbagai media, menggelar kegiatan "Touring Merdeka 2020".

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu pekan lalu (22-23/8/2020) menuju daerah Pancawati, Bogor, Jawa Barat.

Puluhan member JMC yang menggunakan model Maxi Series dari Yamaha, yaitu Nmax dan Xmax tidak sekadar melakukan fun touring, namun membawa misi untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar lokasi touring.

Perjalanan dimulai dari Jakarta Selatan, Touring Merdeka JMC tahun kedua ini sebelumnya melakukan penggantian ban motor Zeneos Milano di dua bengkel MotoXpress yang berlokasi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Baca Juga: Yamaha Siap Jual Replika YZR-M1 Milik Fabio Quartararo

Touring HUT Kemerdekaan RI ke-75 digelar JMC dalam dua hari [Dok JMC].
Touring HUT Kemerdekaan RI ke-75 digelar JMC dalam dua hari [Dok JMC].

Di lokasi penginapan, komunitas motor berlambang garpu tala ini melakukan aksi sosial berupa donasi paket pulsa Telkomsel yang diberikan langsung oleh perwakilan anggota JMC kepada warga sekitar.

"Aktivitas touring JMC kali ini bukan sekadar merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 serta menjalin tali persaudaraan sesama member yang sudah vakum dari giat touring selama berbulan-bulan akibat pandemi, tapi sekaligus membantu kegiatan belajar dari rumah, siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi dengan memberikan paket data Telkomsel," ungkap Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC, Minggu (23/8/2020).

Selain donasi paket data Telkomsel, pada kegiatan kali ini JMC juga mendonasikan beberapa pasang ban Zeneos kepada warga sekitar.

"Touring merdeka ini berlangsung sukses berkat dukungan berbagai pihak seperti Pertamina, PT Gajah Tunggal, Telkomsel dan GMA Product Series," pungkasnya.

Selama melakukan perjalanan touring di tengah kondisi pandemi, anggota tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan, mulai penggunaan masker, hand sanitizer, menjaga jarak sesama member, juga mengenakan safety gear untuk memberikan rasa aman selama berkendara.

Baca Juga: Langka dan Kental Nostalgia 90-an, Dealer Suguhkan Yamaha F1Z

Komentar