Best 5 Oto: Mobil Cita Rasa MotoGP, Lewis Hamilton Ikut Extreme E

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Mobil Cita Rasa MotoGP, Lewis Hamilton Ikut Extreme E
Jok racing style pada FIAT Abarth 595 Monster Energy Yamaha [Abarth].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dari tayangan pagi hingga malam tadi. Ada kiprah baru Lewis Hamilton, produk listrik Hyundai, dan mobil MotoGP.

Suara.com - Nama Lewis Hamilton berada di antara keyword artikel rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan pagi kemarin hingga malam tadi. Lainnya adalah FIAT Abarth 595 Monster Energy Yamaha, Hyundai Kona EV, Suzuki Katana, serta kampas rem.

Sebagai driver balap Formula One (F1), Lewis Hamilton bertekad menyalurkan rasa cintanya terhadap Bumi sekaligus dunia laga dalam bentuk geber kendaraan Four-wheel drive (4WD) di kejuaraan Extreme E Championship.

Sedangkan dari pentas MotoGP, telah lahir sebuah karya kolaborasi keren dari livery dan desain tunggangan Valentino Rossi ke produk roda empat. Hasilnya adalah FIAT Abarth 595 Monster Energy Yamaha.

Kemudian kembali ke sektor mobil dengan bahan bakar non-minyak bumi, Hyundai Kona EV siap masuk ke Indonesia karena sudah lulus uji tipe. Simak grille dan bagian moncong khas, karena tidak terdapat mesin konvensional di sana.

Dari pentas roda dua, Suzuki Kata digadang-gadang bakal segera meluncur di pasar dunia. Kerennya jangan ditanya, mengingat model ini tergolong legendaris.

Dan tak lupa juga, ada tips untuk mengecek kampas rem kendaraan roda dua: apakah perlu diganti ataukah hanya perlu perawatan semata.

Silakan segera menuju lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan kemarin. Perhatikan kesehatan selalu, jangan lengah gunakan masker setiap kali ke luar rumah. Jaga jarak dan hanya bepergian bila benar-benar mendesak.

1. Lewis Hamilton Kenalkan Tim Extreme E, Ini Nomor Start Dia

Lewis Hamilton saat menghadiri konferensi pers F1 GP Australia, Kamis (12/3/2020) [AFP/William West].
Lewis Hamilton saat menghadiri konferensi pers F1 GP Australia, Kamis (12/3/2020) [AFP/William West].

Driver Formula One (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton meneruskan kesukaannya di dunia laga kecepatan, tanpa melupakan kondisi bumi yang penuh polusi. Seperti yang ia unggah di media sosial Instagram, ia menyatakan telah membentuk Team X44 dan bersiap turun balap di Extreme E Championship.

"Tim X44 akan turun di kejuaraan Extreme E Live, dan saya sangat bersemangat ngobrol tentang proyek ini. Bisa mendapatkan peran dari balapan yang berbeda, dengan menjadi driver di laga ini," demikian papar lajang kelahiran Sevenage, Inggris, Britania Raya.

Baca selengkapnya

2. DNA Serupa Yamaha YZR-M1 dan Monster, Ini Spesifikasi FIAT Abarth 595

Interior cita rasa
Interior cita rasa "full speed" dari FIAT Abarth 595 Monster Energy Yamaha [Abarth].

Sama-sama mengedepankan unsur sport dan speed, perpaduan semangat FIAT Abarth, Yamaha YZR-M1, serta sponsorship di MotoGP, Monster Energy Drink, lahirlah 2.000 unit Abarth 595 Monster Energy Yamaha. Tak heran, spesifikasi mobil ini gahar. Merefleksikan tunggangan Valentino Rossi - Maverick Vinales, namun dalam format roda empat.

Abarth menggarap Abarth 595 Monster Energy berdesain layaknya motor balap Yamaha YZR-M1 dengan serangkaian ubahan. Paling kentara adalah livery berlogo Monster, serta sisi bawah pintu bertuliskan "Yamaha Racing Team" senada YZR-M1. Sementara velg memakai model baru berbalut warna hitam.

Baca selengkapnya

3. Lolos Uji Tipe, Hyundai Kona EV Rencana Mendarat Tahun Ini

Peluncuran SUV Hyundai Kona EV perdana di India, tampak Menteri Tamil Nadu Edappadi K. Palanisami (kanan, di dalam mobil)  hadir  di Secretariat Park di Chennai  (24/7/2019) [AFP/Arun Sankar].
Peluncuran SUV Hyundai Kona EV perdana di India, tampak Menteri Tamil Nadu Edappadi K. Palanisami (kanan, di dalam mobil) hadir di Secretariat Park di Chennai (24/7/2019) [AFP/Arun Sankar].

General Manager Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana menyatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan kehadiran Hyundai Kona EV atau murni bertenaga listrik di Indonesia.

Saat ini, Hyundai sedang mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan menyatakan sudah lolos uji tipe. Sesudahnya, Hyundai Kona EV siap dipasarkan.

Baca selengkapnya

4. Tips Ketahui Kampas Rem Motor Masih Ciamik atau Perlu Diganti

Sistem pengereman ABS  seperti ditampilkan di IMOS 2018. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Sistem pengereman ABS seperti ditampilkan di IMOS 2018. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Rem motor adalah bagian dari sektor safety yang berfungsi untuk memperlambat dan menghentikan putaran roda. Dengan pengereman ini, laju kendaraan dapat dikontrol selalu. Dua modelnya yang dikenal pada sepeda motor adalah rem tromol dan disc atau rem cakram.

Kedua model rem ini sangat bergantung pada kondisi kampas rem agar bisa memperoleh hasil pengereman yang baik. Cara kerja model disc atau cakram adalah memanfaatkan daya jepit kampas rem. Sedangkan rem model tromol memiliki mekanisme yang memanfaatkan tekanan kampas rem pada dinding drum brake.

Baca selengkapnya

5. Suzuki Siap Hadirkan Suzuki Katana 150 cc, Tampilan Makin Segar

Suzuki Katana di Jakarta fair, JIExpo, Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suzuki Katana di Jakarta fair, JIExpo, Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Isu kehadiran Suzuki Katana 150 kembali diperbincangkan. Motor legendaris ini dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat.

Hal ini dikuatkan dengan adanya kemunculan potret Suzuki Katana 150 yang sudah beredar di beberapa media sosial.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS