alexametrics

Maserati New Era World Premiere MMXX: Konser Drive-In, Komitmen Berani

RR Ukirsari Manggalani
Maserati New Era World Premiere MMXX: Konser Drive-In, Komitmen Berani
MC20, primadona dalam acara MMXX: Time to be Audacious yang diluncurkan di Sirkuit Modena, Italia (9/9/2020 ) [Maserati SpA].

Inilah keputusan Maserati sebagai produsen supercar terkemuka. Dikemas dalam tontonan seru, peka COVID-19.

Suara.com - Apa makna 2020 bagi Anda? Bila hal ini ditanyakan kepada produsen sportscar terkemuka Italia, Maserati, jawabnya "2020 is a new era." Lebih detailnya adalah komitmen melakukan elektrifikasi, yaitu melahirkan mobil-mobil keren bertenaga listrik sebagai sikap menyambut masa depan.

Lewat sebuah acara sarat sentuhan otomotif di sebuah panggung drive-in, bertajuk MMXX: Time to be Audacious. Terjemahan bebasnya, saatnya untuk bertindak berani.

Berangkat dari kesadaran untuk menjadi produsen otomotif yang semakin peduli lingkungan, termasuk bahan bakar di luar minyak bumi, perusahaan yang bermarkas di Modena, Italia itu mencanangkan langkah pembuatan mobil listrik untuk edisi tahun depan.

Ini berarti 2020 adalah awal sebuah era baru, dengan karya-karya berikut yang berbasis baterai penyuplai daya, termasuk jajaran produksi Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan hadir mulai 2021.

Baca Juga: DNA Serupa Yamaha YZR-M1 dan Monster, Ini Spesifikasi FIAT Abarth 595

Dalam acara yang berlangsung di Fairmont Hotel, Jakarta, Jason Broome, Managing Director Maserati Indonesia menyambut para tamu, termasuk Suara.com dengan prakata, "Kita semua berada di sini untuk menyambut semangat 2020, atau MMXX yang ditulis dalam angka Romawi. Bahwa inilah saatnya Maserati memberikan suara terhadap lingkungan lewat produksi mobil listrik. Terlebih kami telah melahirkan produk electric vehicle (EV) perdana yaitu Maserati Ghibli. Segera nanti akan disusul Maserati MC20 yang mengadopsi teknologi dari balap F1," tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan tayangan video MMXX: Time to be Audacious. Bintang dari acara ini adalah peluncuran Maserati MC20 yang bakal hadir di Indonesia pada 2021.

Dan tak kalah menarik adalah tayangan presentasinya sendiri. Betapa para tamu diajak untuk menikmati suguhan visual lain dari biasa.

Tak sebatas menghadirkan Maserati MC20 saja ke panggung, MMXX: Time to be Audacious mampu membawa pesan menyeluruh tentang semangat sang produsen untuk produk mereka di masa depan dengan titik berat elektifikasi.

Baca Juga: Geliat Industri Otomotif Jerman, Simak Lewat Bursa Saham

Termasuk keberadaan MC20 dengan mesin V6 turbocharged yang nantinya akan diikuti versi convertible serta bertenaga listrik murni.

Komentar