facebook

Mazda Mulai Pasarkan Mobil Hybrid Pertama, Harganya di Bawah Rp 500 Juta

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mazda Mulai Pasarkan Mobil Hybrid Pertama, Harganya di Bawah Rp 500 Juta
Mobil listrik perdana Mazda, Mazda MX-30 di Tokyo Motor Show 2019 [Dok Mazda - ANTARA Foto].

Mazda resmi menghadirkan mobil MX-30, sebagai mobil hybrid pertama.

Suara.com - Mazda resmi menghadirkan mobil MX-30, sebagai mobil hybrid pertama. Tidak hanya satu, tapi ada dua varian, yakni SE-L Lux dan GT Sport Tech.

Melansir Paultan, Sabtu (3/10/2020), Mazda MX-30 SE-L Lux ditawarkan sebagai varian terendah dibanderol 25.425 pounds atau sekitar Rp 488 juta. Sementara GT Sport Tech dipatok dengan harga 30.045 poundsterling atau setara Rp 575,6 juta.

Mazda MX-30 ditenagai motor listrik yang menghasilkan torsi 141 Tk dan torsi 264 Nm. Tenaga dari baterai 35,5 kWh, memungkinkan jangkauan mengemudi sekitar 200 kilometer.

Mazda mengatakan bahwa kisaran mengemudi SUV listrik pertama mereka lebih dari cukup untuk memuaskan pelanggannya. Di Eropa rata-rata berkendara sejauh 50 kilometer setiap hari. Dengan menggunakan pengisi daya cepat 50 kW, baterai dapat memperoleh kembali muatan 80 persen dalam 30 hingga 40 menit.

Baca Juga: Produk Racikan Daihatsu Ternyata Sempat Diragukan di Jepang

Ilustrasi Logo Mazda. (Shutterstock)
Ilustrasi Logo Mazda. (Shutterstock)

Sayangnya, Mazda MX-30 baru tersedia di Inggris. Seperti diketahui saat melakukan perkenalan pertama di Tokyo Motor Show 2019, perusahaan telah menyampaikan bila pemasaran produk untuk sementara akan berfokus pada pasar Eropa.

Menarik untuk ditunggu apakah PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia, akan membawanya ke Tanah Air. Mengingat sejumlah kompetitor sudah lebih dulu memperkenalkan mobil hybrid kepada konsumen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar