alexametrics

Valentino Rossi Positif Corona, Recovery di Tavullia Ditemani Sahabatnya

RR Ukirsari Manggalani
Valentino Rossi Positif Corona, Recovery  di Tavullia Ditemani Sahabatnya
Gas mantap dengan tunggangan drifting di racetrack yang dinamai merunut nama sang ayah, Graziano Rossi, tak jauh dari pusat kota Tavullia, ditemani Francesca Sofia Novello [Instagram: valeyellow46].

Hasil PCR standar Valentino Rossi menunjukkan ia positif COVID-19. Siapa pendampingnya di masa recovery?

Suara.com - Valentino Rossi dinyatakan positif virus Corona saat menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) standar yang diterima pukul 16.00 waktu setempat pada Kamis (15/10/2020). 

Identifikasi gejala COVID-19 dirasakan Valentino Rossi pada Kamis (15/10/2020), saat bangun di pagi hari dan merasa sedikit demam. Ia pun mengontak staf medis dan menjalani dua tes, yaitu tes PCR cepat dan standar. Dari yang disebut terakhir itulah lelaki kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 ini dinyatakan positif.

Dikutip GP One dari rilis pers Yamaha Motor Company, Valentino Rossi akan absen dari kejuaraan MotoGP seri GP Aragon di Spanyol, pekan ini.  Serta menjalani perawatan di lokasi kediaman, Tavullia di bawah pengawasan ketat staf medis.

Soal kota kelahiran dan tempat bermukimnya legenda MotoGP ini sendiri, Tavullia, berada di Provinsi Pesaro dan Urbino, daerah Marche, Italia bagian tengah.

Baca Juga: Valentino Rossi Urung Berlaga karena Corona, Siapa Rider Pengganti Dia?

Valentino Rossi dan anjing kesayangannya yang menggemaskan, Ulysses [Instagram: valeyellow46].
Valentino Rossi dan anjing kesayangannya yang menggemaskan, Ulysses [Instagram: valeyellow46].

Nama keluarga Rossi--utamanya ia sendiri sebagai penyandang gelar juara MotoGP sembilan kali, serta sang ayah, Graziano Rossi, juga mantan pembalap--tentu saja sangatl kondang di Tavullia. Keluarga ini membangun sirkuit oval medan off-road bernama "Graziano Rossi Drifting Track" yang terletak tidak jauh dari pusat kota.

Di saat terjadi first wave COVID-19 di Italia, Valentino Rossi turut menjadi salah satu dari tokoh kota setempat yang menggalang dana bagi penyediaan tempat tidur pasien dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan atau nakes di sana.

Sementara di masa lockdown, Valentino Rossi juga patuh melakukan physical distancing. Tinggal di rumah, memasak bersama kekasihnya Francesca Sofia Novello, dan tentunya tetap berlatih kebugaran, sampai tiba waktunya MotoGP digelar kembali tanpa kehadiran penonton di sirkuit.

Salah satu sahabat setianya selama lockdown adalah seekor satwa berkaki empat yang diberinya nama Ulysses. Valentino Rossi mengunggah potret mereka berdua bersantai di ranch pribadinya.

"Ulysses sedang menjelaskan teorinya soal lockdown di tepi kolam," demikian tulis Valentino Rossi sembari mengelus-elus seekor anjing jenis Golden Retriever warna cokelat keemasan penuh sayang.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Aragon Trek yang Sulit Ditaklukkan

Valentino Rossi saat menghadiri santap malam di Riccione pada Juni 2020 [Instagram:  valeyellow46].
Valentino Rossi saat menghadiri santap malam di Riccione pada Juni 2020 [Instagram: valeyellow46].

Demikian pula soal latihan, rider yang pernah menjuluki dirinya sendiri sebagai Rossifumi, dipetik dari nama rider favoritnya, Norifumi "Norick" Abe, juga berlatih drifting kendaraan roda empat bertenaga 700 daya kuda di Graziano Rossi Drifting Track, Tavullia.

Komentar