Yamaha Luncurkan Skutik Petualang

Liberty Jemadu
Yamaha Luncurkan Skutik Petualang
Yamaha BWS 125 yang diluncurkan di Taiwan. [Dok Yamaha Taiwan]

Yamaha luncurkan skutik petualang yang desainnya yang serba kotak.

Suara.com - Yamaha Motors Taiwan resmi meluncurkan skuter matik (skutik) baru bergaya petualang yang diberi nama Yamaha BWS 125. Seperti tertulis di laman resmi Yamaha Taiwan, skutik bergaya petualang ini memiliki desain kekar. Bagian bodi motor terlihat mendapat desain yang serba kotak.

Pada bagian depan tampak lampu utama masih menggunakan desain bulat. Sepertinya Yamaha sengaja memisahkan antara rumah lampu utama dengan lampu senja.

Kesan petualang terlihat semakin menonjol berkat pemilihan setang telanjang berpadu spedometer digital. Dimana model seperti ini juga sudah tersemat pada Yamaha X-Ride.

Pindah ke bagian bawah, Yamaha memilih untuk menggunakan ban dual purpose untuk menegaskannkesan petualang. Sementara bagian spakbor depan juga mendapat desain sedikit melancip layaknya sebuah motor off-road.

Baca Juga: Yamaha Siap Luncurkan Produk Baru, Apakah All-New Aerox?

Untuk mendukung tampilan motor, Yamaha juga menyediakan aksesoris untuk membuatnya semakin gagah. Aksesoris itu berupa besi pelindung area sayap depan, bracket untuk bawaan barang di bagian depan dan bracket boks samping di bagian belakang.

Untuk urusan tenaga, Yamaha BWS 125 mengandalkan mesin 125cc Bluecore yang menawarkan tenaga 9,8 PS dan torsi 9,9 Nm. Mesin itu sudah memakai sistem pendingin cairan dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Rencananya Yamaha BWS mulai dipasarkan di Taiwan mulai 4 November 2020.

Komentar